• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Chairunisa Buat Sejarah Baru bagi NTT
    ALEX | Selasa, 09 Agustus 2016 | 15:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Chairunisa
    Chairunisa (keempat dari kiri) saat disambut kedatangannya di Bandara Hasan Arobeoseman oleh Wakil Bupati Djafar Achmad dan sejumlah perjabat di lingfkup pemerintah Kabupaten Ende

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Wakil Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan Chairunisa sudah membuat sejarah baru bagi NTT umumnya dan Kabupaten Ende khususnya di ajang lomba MTQ tingat nasional.

     

    Hal ini karena Charunisa menjadi Juara I, Qori'ah tingkat dewasa dalam MTQ Nasional ke XXVI Tahun 2016 yang diselenggarakan di Astaka Utama Gedung Islamic Center Kota Mataram NTB beberapa waktu lalu.

     

    Wakil Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan ini saat menerima Chairunnisa di Bandara H Hasan Aroeboessman Ende, Selasa (98) Hadir Ketua DPRD Ende Herman Yosep Wadhi bersama anggota , Dandim 1602 Ende Letkol (kav) Suteja, Anggota Komisi V DPR RI Syahrulan Pua Sawa, Kepala Kementrian Agama Ende Joseph Nganggo,Ketua MUI Djamal Humris,Ketua LPTQ Ende Abdul Syukur Muhamad dan kerabat serta keluarga


    "Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan terimakasih kepada Chairunnisa yang sudah mengharumkan nama baik daeraah kita,"kata Djafar Achmad.


    Ia mengatakan, ini sejarah untuk NTT dan Kabupaten Ende meraih trofi tertinggi dalam lomba MTQ tingkat nasional.Menurutnya, terakhir tahun 1968 NTT meraih prestasi di a MTQ. Dan tahun ini NTT mendapat juara  pertama dalam lomba MTQ tingkat Nasional.


    "Terakhir berdasarkan data dari Kementrian Agama, Propinsi NTT terakhir mendapat juara di tahun 1968.Dimana NTT mendapat juara Harapan III yakni dari Alor, " ujarnya.Dia menambhakan, ni merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa dan berharap kedepan masih ada Chairunisa lainnya.


    Apresiasi dan penghargaan kepada Nisa juga disampaiakannya,karena sudah menjawab kerinduan masyarakat Kabupaten Ende sehingga bisa membawa pulang trophy juara.


    "Kalau kita mau berjuang, tidak  ada yang mustahil.Karena itu mudah-mudahan ada yang mengikuti jejak Chairunnisa," paparnya saambil berharap  agar Charunisa mempersiapkan diri menghadapi kompetisi di Tingkat Internasional nantinya di Malaysia.


    Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Ende menyampaikan terima kasih atas semua sumbangsih yang telah diberikan dari persiapan hingga Chairunisa mempeoleh gelar juara dan akan mewakili Indonesia di tingkat internasional di Kualalumpur, Malaysia.

     

    "Mudah-mudahan bisa memperoleh hasil terbaik disana, Karena itu LPTQ akan terus mempersiapkan Nisa agar di Malaysia bisa raih hasil yang maksimal" kata Abdul Syukur yang juga Kadis PPKAD Ende.


    Ia juga menyampaikan pengharagaan yang tinggi kepada semua pemangku kepentingan sehingga meraih penghargaan tertinggi.


    Ia enyebutkan dalam persiapan tidak lupa LPTQ Ende mendatangkan pelatih nasional ke  Ende. Kurang lebih sepuluh hari melatih Chairunisa dan hasil yang didapat sungguj luar biasa.


    Ia mengatakan Chairunisa kini sudah menjadi aset nasional dan dirinya bermimpi nantinya Nisa  bisa jadi aset internsional.


    Sementara itu Chairunisa menyatakan apa yang diraihnya merupakan buah dari doa warga NTT umumnya dan Kabupaten Ende pada khususnya.Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.


    "Tanpa dukungan dari Pemerintah daerah, LPTQ dan masyarakat saya pasti tidak bisa apa-apa," kata Nisa sambil menambahkan akan terus  mempersiapkan untuk kejuaraan MTQ internsional di Malaysia 17 Mei 2017.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.