• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Travel
     
    Vote Bersama untuk Kelimutu dan Situs Bung Karno
    ALEX | Selasa, 09 Agustus 2016 | 15:58 WIB            #TRAVEL

    Vote
    Kawasan Danau Kelimutu

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende akan melakukan vote bersama untuk Kelimutu dan Situs Bung Karno yang masuk nominasi di Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016 secara bersama,  saat digelarnya Sepekan Pesta Danau Kelimtu yang penyelenggaraannya pada pekan ini. Disamping itu juga akan dilakukan pada setiap kunjungan kemasyarakat.


    Bupati Ende Marselinus YW Petu kepada wartawan di Ende, Selasa (9/8) mengatakan salah satu moment di acara Sepekan Pesta Danau Kelimutu akan diisi dengan ajakan Vote terhadap dua pesona yakni kelimutu dan Rumah pengasingan Bung Karno.


    "Kita akan lakukan melakukan vote bersama. Tekhnis seperti apa nanti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang akan jelaskan," kata Bupati Marsel.

     

    Ia juga akan meminta siapapun pejabat yang turun ke desa bisa mengajak masyarakat yang memiliki HP untuk berpartisipasi melakukan Vote.


    Ia menuturkan, untuk bisa menjadi brand wisata tidak gampang, karena  setiap daerah menginginkan daerahnya menjadi terbaik.Perjuangan itu memang berat.Namun, jika masyarakat Kabupaten Ende khususnya dan NTT umumnya melakukan vote bukan tidak mungkin bisa mendapatkan yang terbaik atau favorit.


    Sementara itu Ketua DPRD Ende Herman Yosep Wadhi juga menyatakan hal yang sama.Ia  meminta dukungan semua masyarakat Ende yang ada di diaspora dan masyarakat NTT umumnya untuk melakukan vote.


    "Ini penting biar pariwisata kita dikenal lebih luas lagi apalagi sudah masuk nominasi API 2016 atau Anugerah Pesona Indonesia" kata Hery Wadhi.


    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Derson Duka mengatakan, pihaknya sudaah merancangkan untuk melakukaan Vote bersama saat menggelar Sepekan Pesta Danau Kelimutu. Ia menyatakan soal tekhnis vote akan dijelaskan dan ia berharap Bupati Marsel bisa memimpin langsung vote tersebut.


    "Kita sudah setting itu. Apakah saat selingan acara atau bagaimana. Yang pasti tidak saja saat itu tapi kita akan sosialisasi ke kantor, sekolah atau kampus untuk lakukan vote," ujar Derson Duka.


    Untuk diketahui, Kedua objek wisata yakni  Rumah Pengasingan Bung Karno masuk  sebagai situs sejarah terpopuler (most popular historical site) dan Gunung Kelimutu sebagai dataran tinggi terpopuler (most populer highland).


    Selain kedua obyek tersebut untuk propinsi Nusa Tenggara Timur juga  objek wisata yang masuk nominasi API 2016, adalah Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao untuk kategori tempat berselancar terpopuler (most populer surfing spot), Pantai Nihi Watu di Kabupaten Sumba Barat kategori tujuan wisata terpopuler kebersihannya (most popular cleanliness) peraiaran Pulau Alor sebagai tempat menyelam terpopuler (most populer diving pool), Pasola di Pulau Sumba sebagai atraksi budaya terpopuler (most populer culture attractions),


    Sementara pengumuman Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016, akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.