• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    25 Relawan Demokrasi Ikut Bimtek
    LEX | Sabtu, 01 Maret 2014 | 14:28 WIB            #PEMILU

    25
    Relawan Demokrasi Mengikuti Bimtek

     
    Ende, Flobamora.net - Bertempat di Aula Emaus jalan Diponegoro, Sabtu (1/3) sebanyak 25 Relawan Demokrasi mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai relawan dalam menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 mendatang.

    Komisioner KPU Ende, Vinsensius M. Moni yang membuka kegiatan itu berpesan agar  menghadapi Pileg mendatang diharapkan para relawan bisa bekerja maksimal demi mengajak sebanyak mungkin warga masyarakat terutama bagi mereka yang terdaftar  sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

    “Kita dipaksa bekerja ekstra keras untuk mengajak  warga menggunakan hak pilihnya. Kesuksesan Pemilu legislatip juga merupakan kesuksesan kita bersama, baik itu penyelenggara maupun para relawan demokrasi itu sendiri,” katanya.
     
    Lebih jauh Komisioner KPU Ende yang sebentar lagi akan berakhir masa tugasnya ini mengatakan, tim relawan mesti belajar dan memahami seluruh proses Penyelenggaraan Pemilu sehingga dalam mengajak masyarakat untuk partisipasi sudah mengetahui apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

    “Mudah-mudahan melalui Bimbingan Tekhnik ini bisa membantu kerja tim relawan Demokrasi di lapangan nantinya. Karena itu saya minta agar Tim Relawan Demokrasi bisa mendengar ,membaca aturan sehingga bisa membantu masyarakat untuk aktif dalam Pileg mendatang,” ujarnya.
     
    Sementara itu Komisioner Komisi Pemiluhan Umum Kabupaten Ende lainnya, Rosario Ndai dalam Materinya saat Bimbingan Tekhnis mengatakan , tanggung jawab relawan cukup besar demi suksesnya Pileg .Menurutnya, sukses penyelenggaraan pemilu juga merupakan sukses bersama.

    “Meski sederhana tugas yang di emban namun tanggung jawabnya cukup besar demi kesuksesan Pemilu Legislatip. Tanggung jawab untuk mengajak dan menggugah warga masyarakat untuk terlibat langsung mengikuti pemilu dengan hadir mencoblos saat Pileg nantinya,”kata Rosario.

    Kepada para relawan, Rosario Ndai berharap untuk bekerjasama dan melakukan pendekatan khususnya dengan para tokoh Masyarakat, Perempuan dan para generasi muda terutama para pemilih Pemula karena mereka inilah pemilih yang strategis.

    “Memberikan pemahaman yang baik kepada mereka terutama kepada pemilih pemula agar mereka bisa berpartisipasi aktif , apalagi ini merupakan pertama kali dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahunan,”kata Rosario.

    Dalam kegiatan tersebut kepada para peserta juga dibagilkan Modul-modul serta beberapa penjelasan terkait dengan kerja dari Tim Relawan Demokrasi itu sendiri.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.