Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
2016, Tahun Berahmat bagi Kabupaten Ende


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 24 Mei 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    2016, Tahun Berahmat bagi Kabupaten Ende
    ALBERTUS VINCENT REHI/ALEX | Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:52 WIB            #NASIONAL

    2016,
    Suasana apel peringatakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kabupaten Ende yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Rabu (17/8). Tampak Bupati Ende Marselinus Y.W Petu menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan (Foto : Flobamora.net/Albert Vincent Rehi)

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengatakan, tahun 2016 merupakan tahun berahmat bagi Kabupaten Kelimutu itu. Bertapa tidak. Tercatat, delapan prestasi yang dirahi, baik di tingkat provinsi, nasional pun internasional.

     

    “Prestasi itu adalah bukti nyata adanya sebuah perubahan serta kelahiran baru dari semangat kerja sama dan sama – sama bekerja,” kata Bupati Marsel dalam pidato memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71  tingkat K abupaten yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Rabu (17/8).

     

    Delapan prestasi itu ialah Juara I tingkat Provinsi NTT kader BKB Kabupaten Ende atas mana Ibu Martha Bhara, Juara I kabupaten dengan perencana terbaik di Provinsi NTT,  Juara I Kalpataru Tingkat Nasional untuk kategori penyelamat lingkungan.

     

    Kemudian, Koperasi Kembang Kabupaten Ende mendapat penghargaan sebagai koperasi terbaik tingkat nasional, BKKBS Kabupaten Ende menjadi Juara I Tingkat Nasional sebagai pengelola Bina Keluarga Balitas atas nama Ibu Mathilda Gaudensia Ilmoe Petu, juara I Tingkat Nasional Kelompoj Bina Keluarga  Kelompok BKB Sare Pawe Kabupaten Ende.

     

    “Masih di tingkat nasional qoriah dewasa atas nama Khairunisah asal Kabupaten Ende menjadi juara I MTQ tingkat nasional tahun 2016. Ini merupakan sejarah baru bagi NTT, karena meraih prestasi tertinggi sebagai juara nasional. Kita harus bangga , karena itu diraih qoriah dari Kabupaten Ende,” ujarnya.

     

    Sementara untuk tingkat internasional, sambungnya, diraih oleh Chano Pasirua , pianis cilik siswa SDK Santa Ursula, dalam perombaan pencarian bakat kategori musik piano  di ajang W-Copa Amerika Serikat dengan meraih enam meadi emas dan tiga plakat. Ini adalah prestasi pertama untuk tingkat dunia.

     

    Ia menambahkan, prestasi itu tentunya menjadi bukti nyata sesuai peran yang kita emban demi mendukung kemajuan daerah ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.