• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 29 Maret 2020

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Duapuluh Kesebelasan Rebut Piala Proliga Centrum III
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 23 Agustus 2016 | 16:07 WIB            #OLAHRAGA

    Duapuluh
    Fredy MBW (berbaju putih) dielu-elukan Persamimania Anak Maumere usai Final El Tari Memorial Cup 2015 di Gelora Samador da Cunha;

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET - Gelora Samador da Cunha Maumere bakal ramai lagi. Sejak Senin (22/8) dilaksanakan pertandingan Proliga Centrum III yang melibatkan 20 kesebelasan sepak bola di Kabupaten Sikka. Turnamen ini menyediakan total hadiah sebesar Rp 13 juta.
           

    Ini adalah tahun ketiga gelaran Proliga Centrum yang digulir sejak tahun 2014. Inisiatif menggelar turnamen ini datang dari manajemen PS Centrum yang dikoordinir oleh Fredy MBW. Pelatih yang sukses membawa Persami Maumere sebagai juara Eltari Memorial Cup 2015 lalu, berencana Proliga Centrum akan terus digulir setiap tahun.
           

    Turnamen Proliga Centrum III ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Stefanus Edison. Seremoni pembukaan berlangsung sederhana, bahkan dibuka pada saat turun minum partai perdana antara PS Centrum kontra PS Putra Kewa. Setelah seremoni pembukaan dilanjutkan lagi pertandingan babak kedua, dan hasil akhirnya PS Centrum unggul 4-1 (3-1).
           

    Stefanus Edison menyampaikan proficiat kepada manajemen PS Centrum yang terus konsisten membangun persepakbolaan di Kabupaten Sikka. Dia berharap turnamen ini bisa menjadi ajang seleksi untuk mempersiapkan kesebelasan Persami Maumere dalam mempertahankan tropi kebanggaan Eltari Memorial Cup yang sedianya dilaksanakan tahun depan di Kota Ende.
           

    “Kita baru saja menjuarai Turnamen Eltari Memorial Cup, dan kita masih punya tugas berat untuk mempertahankan tropi kebanggaan itu. Karenanya turnamen ini bisa dijadikan ajang seleksi untuk mendapatkan pesepakbola yang unggul dan tangguh,” seru Stefanus Edison.
           

    Usai membuka turnamen dan memberikan sambutan singkat, Stefanus Edison sempat meneriakkan kata horo, dan disambut hangat semua pemain dan penonton yang hadir pada waktu itu. Horo, dalam bahasa Sikka artinya terbang, dan belakangan ini sering menjadi kata pemersatu semua pendukung sepak bola di Kabupaten Sikka. Kata horo ini dipopulerkan oleh Persamimania Anak Maumere, sebuah komunitas supporter Persami Maumere.
           

    Ditemui di sela-sela pertandingan perdana, Fredy MBW menyatakan akan terus menggelar turnamen ini setiap tahun. Untuk sementara dia masih memprioritaskan kesebelasan dari Kabupaten Sikka sebagai peserta turnamen. Menurut dia, bisa saja pada satu saat dia akan mengundang juga kesebelasan dari luar Kabupaten Sikka.
           

    “Tadinya ada dua kesebelasan dari Flores Timur yang ingin ikut. Tapi saya malu hati karena hadiahnya masih kecil sekali. Yah ini juga swadaya dari semua kawan di PS Centrum. Belum ada sponsor yang berani beragung dengan kami. Bisa jadi, tahun-tahun berikut saya undanga juga kesebelasan dari luar,” katanya.

    Peserta Turnamen Proliga Centrum III dibagi dalam empat grup dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap harinya akan ada dua pertandingan, yang dipimpin oleh wasit-wasit Pengrop NTT yang berdomisili di Kabupaten Sikka. Turnamen ini dijadwalkan berakhir pada Senin (19/9).


    Duapuluh tim yang mengikuti turnamen ini yakni PS Centrum, PS Putra Kewa, Gloria FC, Bintang Muda FC, PSK Waioti, Orok Koting FC, Sikka United FC, Rajawali FC, Wuring FC, PS Ancam, PS Ampibi, Persewa, Madonina FC, Butenk FC, PS Albartos, PS Batarang, PS Kabor, PS Binter, Kidul FC, dan Putra Ngada.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.