• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tarian Gemu Fa Mi Re Kreasi Tutup HUT RI di Alok
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tarian
    Tarian kreasi Gemu Fa Mi Re yang dibawakan oleh penari dari Kelurahan Kabor berhasil menjuarai lomba tari kreasi di Kecamatan Alok, Selasa (23/8

     

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET - Perlombaan tarian kreasi Gemu Fa Mi Re antar kelurahan/desa, Selasa (23/8), menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 di Kecamatan Alok Kabupaten Sikka. Acara yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat Alok itu langsung ditutup Camat Alok Fitrinita Kristiani.
           

    Untuk Hari Kemerdekaan tahun ini, Kecamatan Alok menggelar beberapa kegiatan yang dilombakan antar kelurahan/desa dalam wilayah kecamatan. Kegiatan yang dilombakan yaitu kebersihan antar lingkungan, futsal putri, voli putra, dan tarian kerasi Gemu Fa Mi Re. Seluruh perlombaan ini dikoordinir oleh Sekretaris Camat Alok Bernadus Absalon Parera.
           

    Selain kegiatan yang dilombakan, Kecamatan Alok juga menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut yang berlangsung pada Rabu (17/8) di perairan Pulau Kambing Desa Pamana. Upacara yang unik dan menarik ini mendapat respons yang luar biasa, karena baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi NTT.

    Seluruh kegiatan lomba terpusat di Kantor Kecamatan Alok, dan diikuti Kelurahan Madawat, Kota Uneng, Kabor, dan Nangalimang. Sementara desa Pamana, Gunung Sahari dan Semparong karena letaknya di wilayah kepulauan, tidak mengirimkan utusan lomba. Desa-desa ini memilih menggelar kegiatan di masing-masing desa. Kelurahan Kabor berhasil keluar sebagai juara umum setelah sukses meraih juara 2 voli putra serta juara 1 dan 2 tari kreasi Gemu Fa Mi Re.

    Lomba tari Gemu Gami Re kreasi ini mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat. Kantor Kecamatan Alok yang terletak di Jalan Eltari Maumere dipadati warga masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan yang diikuti tujuh kelompok tari. Kelurahan Kabor yang mengirimkan dua kelompok tari berhasil meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara 1 dan 2, mengungguli saingan terberat dari Kelurahan Madawat dan Kelurahan Kota Uneng.

    Fitrinita Kristiani dalam kesempatan menutup rangkaian kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang telah mengambil bagian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

     

    Dia mengatakan yang terpenting bukanlah menjadi pemenang, tetapi sebaliknya terletak pada proses persiapan dan keterlibatan pada seluruh aktifitas.


    Usai lomba tarian kreasi Gemu Fa Mi Re, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara masing-masing lomba. Piala juara umum diserahkan Fitrinita Kristiani kepada Lurah Kabor Ajustus Ariston. Tahun lalu dalam kegiatan yang sama juara umum disabet Kelurahan Kota Uneng.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.