• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 02 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Masyarakat Kangae Terima Kado Rp 2,925 Miliar dari Pertamina
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 28 Agustus 2016 | 20:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Masyarakat
    Launching Kado Pertamina bagi pendidikan dan kesehatan anak berlangsung di Lapangan Bola Kecamatan Kangae, Minggu (28/8)

     

    MAUMERE, FLOBAMORA.NET - Masyarakat Kecamatan Kangae pantas memberikan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) yang telah memberikan bantuan senilai Rp 2,925 miliar. Bantuan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini dikemas dalam tajuk Kado Pertamina untuk Anak-anak Maumere.
           

    Launching Kado Pertamina ini langsung dilakukan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Lapangan Bola Kecamatan Kangae, Minggu (28/8). Acara ini dihadiri 510 pelajar dari 17 sekolah dasar yang berada dalam wilayah Kangae dan ratusan masyarakat.

     

    Hadir juga Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Camat Kangae Yohanes Yanto Kaliwon, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Simon Subsidi, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kensius Didimus.
           

    Kado Pertamina ini sebagai wujud tanggung jawab sosial, khususnya bagi masyarakat di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Ini merupakan program pemberian bantuan pembelajaran, pendidikan, dan pembinaan dari Pertamina untuk pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak Indonesia.
           

    “Kado Pertamina ini memiliki makna penting dalam meningkatkan raasa nasinalisme, patriotisme dan cinta tanah air, khususnya bagi generasi penerus bangsa. Selain itu kami juga mau mengajak anak-anak melakukan aktifitas bersama di bidang seni dan budaya agar memotivasi mereka untuk senang membaca, belajar, pergi ke sekolah dan cinta budaya di daerahnya,” kata Dwi Soetjipto.
           

    Bantuan yang diberikan Pertamina meliputi renovasi TK Santa Theresia Higetegera, pembangunan 1 unit ruang kelas SDK Wololuma, laptop dan LCD proyektor untuk 17 SD yang memenangkan lomba kebersihan sekolah, pelatihan 28 guru TK dan PAUD, dan program pembelajaran untuk anak-anak SD.
           

    Dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga memberikan bantuan pembangunan Tugu Ikon Kota berupa Jam Gong Waning. Ada juga kegiatan bakti sosial yang digelar bersama Pertamedika anak perusahaan Pertamina, yang dikemas melalui kegiatan operasi gratis bagi penderita katarak, bibir sumbing dan hernia.
           

    “Kami berharap kehadiran BUMN di wilayah terluar, terdepan, tertinggal atau 3T bisa mewakili hadirnya negara ke ujung negeri, sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai,” ujar Soetjipto.
           

    Launching Kado Pertamina ini diramaikan dengan teatrikal bertemakan kemerdekaan yang dibawakan oleh 510 pelajar sekolah dasar. Semarak acaranya juga dilengkapi dengan suara merdu dari Love Song, grup musik yang terdiri dari lima penyanyi cilik. Love Song kian meramaikan acara launching dengan menyanyikan lagu Gemu Fa Mi Re dan semua peserta pun menari massal.
           

    Camat Kangae Yohanes Yanto Kaliwon mewakili masyarakat Kangae menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pertamina terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak di wilayah kecamatan tersebut.

     

    Ia berharap bantuan ini bisa memberikan motivasi kepada semua elemen untuk benar-benar memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak sebagai hal yang paling penting dan prioritas dalam membangun daerah dan bangsa ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.