• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Nama Konsultan Pengawas Dihapus dari Papan Proyek Taman Kota
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 01 September 2016 | 16:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Nama
    Papan Proyek Taman Kota tidak menjelaskan nama konsultan pengawas, diduga nama perusahaan konsultan pengawas yang sebelumnya masih terlihat sampai kearin ternmyata sudah dihapus

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Ada terjadi keanehan pada papan Proyek Taman Kota di Kelurahan Kota Beru. Pada papan proyek tersebut tidak lagi tertera nama konsultan pengawas. Sepertinya nama perusahaan yang menjadi konsultan pengawas sudah dihapus dan dibiarkan kosong saja.
           

    Papan proyek tanpa nama perusahaan konsultan pengawas ini terlihat pada Kamis (1/9). Padahal sehari sebelumnya, Rabu (31/8) siang, pada papan proyek tersebut masih tertulis jelas nama konsultan pengawas yaitu CV Sonny Helper Consultant. Diduga penghapusan nama konsultan pengawas ini dilakukan pada malam hari.

    Stefanus Sumandi, anggota DPRD Sikka dari Fraksi PDI Perjuangan menilai penghapusan nama konsultan pengawas ini sebagai sebuah keanehan. Dia menegaskan kepada pemerintah untuk menjelaskan keanehan tersebut.
           

    “Ada kesan sengaja untuk ditutupi. Kalau ditutupi maka pemerintah sengaja mengebiri hak publik untuk mengakses informasi. Aneh sekali, di dunia yang makin canggih dengan tuntutan keterbukaan tapi Kabupaten Sikka masih dengan gaya primitif menutup-nutupi. Apakah ini tanda bahwa Sikka sedang merosot dalam hal akses informasi bagi publik? Ane! Ada apa?” tanya Stefanus Sumandi melalui telepon selular, Kamis (1/9).

    Sebelumnya terbetik kabar adanya dugaan kolusi dan konspirasi yang membelit Proyek Pembangunan Taman Kota di Maumere senilai Rp 2,564 miliar. Pasalnya, entah sengaja atau tidak, atau mungkin telah melalui proses yang profesional, ternyata kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas adalah kakak beradik kandung.
           

    Dari papan informasi proyek yang dipasang di lokasi proyek, tertera kontraktor pelaksananya adalah PT Gading Landscape Maumere, sementara Konsultan Pengawas adalah CV Sonny Helper Consultant. Setelah ditelusuri PT Gading Landscape Maumere yang baru lahir di tahun 2016 ini dengan Direktris Paulina Yeni Kabupung. Sedangkan konsultan pengawas dengan Direktur Sonny Kabupung, adalah adik kandung dari kontraktor pelaksana.
             

    Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Andre Kumanireng yang dihubungi Rabu (31/8) mengaku terjadi kekeliruan yang dilakukan kontraktor pelaksana. Mestinya konsultan pengawas adalah CV Dekon Mitra Konsulindo. Dia mengaku telah meminta kontraktor pelaksana untuk segera menggantikan papan informasi tersebut.

    Sayangnya penghapusan nama konsultan pengawas ini tidak diikuti dengan nama konsultan pengawas yang semestinya. Kondisi ini melahirkan kesan bahwa proyek tersebut tanpa konsultan pengawas.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.