• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Idul Adha, Momentum Perkokoh Keimanan
    ALEX | Senin, 12 September 2016 | 17:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Idul
    Sholat Idul Adha di Lapangan Pancasila Ende

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Ribuan umat islam yang ada di Kota Ende mengikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Pancasila,Senin (12/9).Bertindak sebagai Imam H. Muhamad Nazir Imam Masjid Ara-Bita, Kota Raja, Ende Utara dan Khotib H. Nurdin Hasan Imam, Masjid Silahturahin Pu'urere, Ende Tengah.


    Ikut dalam sholat Ied di Lapangan Pancasila Ende, Wakil Bupati Djafar Achmad, Kapolres Ende AKBP Ardyan Mustakim, Ketua MUI H. Djamal Humris,Ketua PHBI Kabupaten Ende H. Mansur Do.


    Dalam khotbah Idul Adha 1437 H , H Nurdin Hasan mengajak umat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan menjadikan hari ini sebagai langkah awal perjalanan hidup seperti tercermin dalam ketaatan Nabi Allah Ibrahim AS dalam menjalani cobaan dari Allah Yang Maha Tinggi.


    "Hari ini hari penuh berkah dan penuh  kemenangan seorang nabi penemu konsep berKeTuhanan.Ajaran ke Esaan yang diprakarsai oleh Nabi ibrahim telah mengangkat derajat manusia atas alam seisinya," ujarnya.


    Ia juga mengatakan hari ini dijadikan hari besar kemanusiaan internasional, karena mengenang perjuangan Nabi Ibrahim AS dan upaya menemukan Allah SWT.Ibrahim sebutnya,dengan susah payah melatih kebatinannya dan penempaan jiwa yang berat dalam jalan thariqah yang panjang.


    Nabi Ibrahim,sambungnya, adalah hamba yng sukses menaklukan nafsu duniawi demi cinta kepada Allah.penyembelihan anaknya merupakan bukti cintanya itu dan kemudian diganti dengan kambing.


    "Ini tanda bahwa semenjak itu tidak ada lagi pengorbanan manusia atau sesajen, karena manusia makhluk mulia yang tak pantas dikorbankan secara cuma-cuma dan Allah sendiri yang tidak memperbolehkannya," kata dia.sambil berharap manusia bisa mengikuti teladan Nabi Ibrahim.


    "Meski kita kita jauh dari tanah Haram bukan berarti kita tidak bisa meneladani Ibrahim karena keteladanan itu bukan bersifat fisik dan tidak mengenal batas dan ruang.karena itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari" kata Nurdin.


    Pada kesempatan ini ia juga mengajak umat muslim untuk mendoakan jemaah haji yang sedang berada di Mekah khususnya ke 34 jemaah asal Kabupaten Ende, agar bisa menjadi haji yang mabrur, diberi kesehatan untuk beribadah dan kembali ke Ende dengan selamat.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.