• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Pastikan Gelar Pansus Proyek Taman Kota
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 13 September 2016 | 21:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Polemik tentang Proyek Pembangunan Taman Kota Maumere sepertinya akan memasuki babak baru yang lebih seru. DPRD Sikka memastikan akan menggelar pansus untuk mendalami persoalan ini. Jika ternyata ada indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme DPRD Sikka tidak segan-segan melaporkannya ke pihak berwajib.
           

    Kepastian tentang Pansus Taman Kota Maumere ini terungkap dalam rapat dengar pendapat antara DPRD Sikka dengan Kelompok Masyarakat Pencinta Ekologi, Selasa (13/9). Rapat dengar pendapat itu sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David didampingi Wakil Ketua DPRD Sikka Stephanus Say.
           

    Soal Pansus Taman Kota Maumere ini awalnya disinggung oleh John Bala, jurubicara Kelompok Masyarakat Pencinta Ekologi. Kelompok masyarakat yang mengaku prihatin dengan persoalan Taman Kota Maumere ini mendorong agar DPRD Sikka membentuk Pansus Taman Kota.
           

    Rupanya pikiran dari Kelompok Masyarakat Pencinta Ekologi ini sudah disikapi lebih dulu oleh DPRD Sikka. Donatus David mengatakan DPRD Sikka secara lembaga sudah bersepakat untuk menggelar Pansus. Kesepakatan untuk Pansus dihasilkan melalui mekanisme Rapat Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi dan Pimpinan Komisi beberapa hari lalu.
           

    “DPRD sudah sepakat gelar Pansus Taman Kota. Siapa-siapa yang duduk dalam Pansus nanti akan dibicarakan. Kemungkinan setelah selesai pembahasan PPAS, personil Pansus diumumkan dan mulai bekerja,” terang Donatus David.

    Stephanus Say berharap Pansus Taman Kota Maumere yang nantinya digelar DPRD Sikka harus benar-benar berlandaskan pro iustitia. Sedangkan beberapa anggota DPRD Sikka seperti Paskalia Laban dari Fraksi Partai Hanura Darius Evensius dari Fraksi PDI Perjuangan menghendaki agar pelaksanaan Pembangunan Taman Kota Maumere dihentikan dulu sementara waktu sambil menunggu hasil kerja Pansus.

    Ketua Fraksi Partai Nasdem Siflan Angi berpendapat menyelesaikan persoalan Pembangunan Taman Kota tidak cukup hanya dengan Pansus. Dia malah menginginkan agar kasus ini dibawa ke proses hukum. Dari hasil investigasi fraksinya, jelas dia, terdapat dugaan indikasi dan konspirasi yang perlu diselidiki secara hukum.

    Hadir dalam rapat dengar pendapat ini antara lain Paskalia Laban, Siflan Angi, Darius Evensius, Stefanus Sumandi, Alfonsus Ambrosius, Adelbertus Kasar, Fabianus Toa, Sufriyance Merison Botu, Agustinus Romualdus Heni, dan Philipus Fransiskus.

    Sedangkan dari Kelompok Masyarakat Pencinta Ekologi terdiri dari sejumlah rohaniwan seperti Pater Otto Gusti Madung, Pater Vande Raring, Pater Sergi Ratu, dan para aktifis lingkungan seperti John Bala, Eduardus Sareng, Mardi da Gomez, Robby Keupung, dan beberapa aktifis mahasiswa.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.