• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Kamis Ini, Garuda Masuk Perdana di Bandara Frans Seda Maumere
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 18 September 2016 | 17:40 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Kamis
    Duty Manager GIA Kupang Arif Munandar

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET - Sebuah kabar gembira bagi masyarakat pengguna jasa transportasi melalui Bandara Frans Seda Maumere. Garuda Indonesia Airlines (GIA) sebuah perusahaan penerbangan yang berstandar internasional, sudah siap masuk ke Maumere. Launching perdana akan dilaksanakan pada Kamis (22/9) mendatang.

    Hal ini disampaikan Kepala Bandara Frans Seda Maumere Yohanis Keraf saat memberikan sambutan pada acara syukuran Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Sikka di Terminal Bandara Frans Seda, Sabtu (17/9) malam.
           

    “Ini kabar gembira buat kita semua. Satu lagi airlines yaitu Garuda akan masuk Bandara Frans Seda. Kamis ini launching perdana. Nantinya Garuda akan melayani jasa transportasi empat kali dalam seminggu,” ujar Yohanis Keraf di depan seluruh staf dan mitra kerja Bandara Frans Seda Maumere.
           

    Hadirnya GIA akan menambah aktifitas pelayanan transportasi lewat udara. Yohanis Keraf mengajak masyarakat untuk memanfaatkan jasa GIA termasuk empat airlines yang sudah beroperasi sebelumnya di Bandara Frans Seda Maumere yakni Wings Air, NAM Air, Kalstar, dan SusiAir.
           

    Duty Manager GIA Kupang Arif Munandar yang dihubungi Bandara Frans Seda Maumere, Sabtu (17/9), juga memastikan GIA akan mulai masuk ke Bandara Frans Seda pada Kamis (22/9) dengan rute Maumere-Denpasar PP. Manajemen GIA dari Jakarta telah melakukan survey dan memastikan bandara Frans Seda layak untuk didarati armada GIA.

    “Kamis ini launching perdana. Ini armada dengan jenis ATR 72-600, dengan 70 seat. Penerbangan pada setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu, dengan durasi terbang 2 jam,” jelas Arif Munandar.

    Ia menambahkan mestinya armada GIA sudah masuk ke Bandara Frans Seda sejak Kamis (15/9) lalu. Namun masih ada berbagai kendala administrasi, sehingga lainching perdana baru dilakukan pada Kamis (22/9).

    Untuk sementara penerbangan baru dilakukan empat kali dalam seminggu. Hemat dia  bisa saja GIA melayani tranportasi udara setiap hari. Namun hal itu nanti dilihat dalam perkembangan ke depan.

    Menjelang launching perdana, manajemen GIA Perwakilan Maumere terus melakukan persiapan. Saat ini mereka sedang memberikan pelatihan kepada sejumlah calon pegawai. Seperti yang disaksikan media ini pada Sabtu (17/9) malam, beberapa calon pegawai yang sebagian besarnya adalah perempuan sedang mengikuti pelatihan di counter GIA.

    Beberapa warga Maumere menyambut gembira kehadiran armada GIA di Maumere sehingga ada alternatif pilihan menggunakan jasa penerbangan. Meski demikian ada juga yang mengusulkan agar perusahaan ini membuka layanan rute Maumere-Makasar PP.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.