• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rafael Raga dan Blasius Bapa Rekonsiliasi
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 23 September 2016 | 11:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rafael
    Blasius Bapa sedang mengoborl dengan Rafael Raga di Ruangan VIP Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/9)

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET  – Pendaratan perdana Garuda Indonesia Airline di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (22/9), ternyata mencairkan perseteruan politik di internal Partai Golkar Kabupaten Sikka. Dalam sebuah momen di Ruangan VIP Bandara Frans Seda, tampak Ketua DPD Partai Golkar Rafael Raga sepertinya sedang “berrekonsiliasi” dengan salah satu sesepuh Partai Golkar Blasius Bapa.
           

    Rafael Raga dan Blasius Bapa terlihat sedang berbincang selama kurang lebih 15 menit. Samar-samar terdengar keduanya berbicara tentang peta politik di tubuh Partai Golkar menjelang Pilkada Sikka 2018. “Rekonsiliasi” dua tokoh penting ini di tubuh Partai Golkar ini pun melahirkan berbagai spekulasi politik.

    Belakangan ini ramai disebutkan bahwa Rafael Raga siap maju sebagai Calon Wakil Bupati Sikka berpasangan dengan Calon Bupati Yoseph Ansar Rera. Namun niat Rafael Raga itu belum mendapat respons positip dari Patai Golkar, terutama dari sejumlah petinggi Partai Golkar seperti Blasius Bapa dan Melchias Markus Mekeng.

    Sebagaimana diketahui, Blasius Bapa adalah ayah dari Melchias Markus Mekeng, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar. Selama terjadinya dualisme di tubuh Partai Golkar, roda partai di tingkat Kabupaten Sikka pun sepertinya terpecah dalam dua kubu. Rafael Raga mendukung Setya Novanto, sementara Melchias Markus Mekeng berada di barisan Agung Lasksono.

     

    Perpecahan itu semakin kuat ketika Sekretaris Partai Golkar Gorgonius Nago Bapa dipercayakan sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka versi Agung Laksono. Kepengurusan Partai Golkar versi Seyta Novanto pun menggantikan posisi Gorgonius Nago Bapa dengan Eka Rihi. Ketika konflik di tingkat pusat sudah berakhir, tetapi perseteruan di tingkat kabupaten masih terus “memanas”.

    Rafael Raga malah sempat tidak hadir ketika Melchias Markus Mekeng menggelar reses di Sekretariat Partai Golkar beberapa waktu lalu. Rafael Raga yang juga Ketua DPRD Sikka ini berlasan dia tidak pernah tahu dan tidak diberi tahu tentang jadwal reses. Saat reses tersebut Melchias Markus Mekeng sempat menyindir Rafael Raga dengan mengatakan kader Partai Golkar yang benar adalah kader-kader partai yang mengikuti kegiatan reses, sedangkan yang tidak ikut reses adalah kader partai yang tidak sah.

    Sebelum terjadi “rekonsiliasi” antara Rafael Raga dan Blasius Bapa, sempat terkuak sindiran dari Blasius Bapa kepada Rafael Raga. Ketika didaulat memberikan sambutan pada acara launching perdana GIA, Blasius Bapa menyebut Rafael Raga sudah berganti baju berwarna merah.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.