• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 31 Oktober 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Rute Penerbangan Merpati di NTT Diambil Garuda
    ALBERTO | Senin, 03 Maret 2014 | 13:31 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Rute
    Distrik Area Manajer Garuda Indonesia Kupang, Micky Irfandi

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Tidak beroperasinya maskapai penerbangan Merpati dalam sebulan terakhir di Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai dibidik maskapai penerbangan lain. Garuda Indonesia misalnya. Menurut rencana mulai akhir Maret 2014 ini, akan melayani rute penerbangan yang selama ini dilayani Merpati Nusantara. Rute itu adalah Kupang - Ende - Labuan Bajo - Denpasar dan Kupang - Tambolaka - Denpasar.

    Distrik Area Manajer Garuda Indonesia Kupang, Micky Irfandi kepada wartawan, Senin (3/3) menjelaskan, keputusan tersebut diambil manajemen selain untuk mengisi dua rute penerbangan tersebut juga memudahkan akses masyarakat bepergian menggunakan transportasi udara.

    "Selain kedua rute tersebut, Garuda juga mulai 17 Maret 2014 mendatang akan melayani juga rute penerbangan Kupang - Mataram - Surabaya. Ini juga untuk membantu masyarakat yang hendak bepergian ke Lombok dengan tidak lagi menyinggahi Denpasar," jelasnya.

    Menurutnya, selama ini masyarakat yang hendak ke Lombok, harus lewat Denpasar. Garuda melihat ini sebagai peluang yang bisa dimanfaatkan, sehingga calon penumpang yang hendak ke Lombok bisa langsung terbang dari Kupang.

    Dia mengatakan, dengan dibukanya dua rute penerbangan baru ini, komitmen Garuda membuka akses tranportasi udara di NTT semakin meluas. Bahkan, sudah ada rencana n masih dalam tahap survei adalah membuka penerbangan Kupang - Maumere -Makassar.

    Dia menuturkan dengan banyaknya moda transportasi udara yang masuk ke NTT, akan semakin memudahkan masyarakat daerah ini menggunakan jasa transportasi udara sekaligus membuka akses ekonomi di daerah ini.

    "Sejak Garuda hadir di NTT pada akhir tahun 2013 lalu , respons masyarakat sangat baik. Ini terbukti dengan seat load factor pada periode Januari - Februari 2014 mencapai 75 %," katanya.

    Artinya, kata dia, kehadiran Garuda di NTT selain untuk menambah moda transportasi udara juga memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di daerah ini dengan fasilitas yang dimiliki maskapai penerbangan ini.

    Dia berharap, ke depan garuda bisa membuka lagi beberapa rute peberbangan domestik di NTT seperti Kupang - Kalabahi, Kupang - Ruteng, Kupang - Waingapu, guna membantu masyarakat di daerah tersebut mendapatkan kemudahan pelayanan transportasi udara.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.