Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Akhirnya DPRD Sikka Bentuk Pansus Taman Kota Maumere


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 24 Februari 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Akhirnya DPRD Sikka Bentuk Pansus Taman Kota Maumere
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 07 Oktober 2016 | 10:15 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Akhirnya
    Wakil Ketua DPRD Sikka, Stef Say

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – DPRD Sikka secara lembaga akhirnya membentuk Pansus Taman Kota Maumere. Sikap politik DPRD Sikka itu dilahirkan saat paripurna, Kamis (6/10).

    Serunya, kesepakatan politik ini terjadi saat Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan sejumlah pejabat pemerintah di lingkup Pemkab Sikka menghadiri rapat paripurna dalam agenda keterangan pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi tentang Perubahan APBD Sikka TA 2016..
           

    Pembentukan Pansus Taman Kota ini sepertinya terpecah menjadi tiga kubu. Lima fraksi di DPRD Sikka yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKP Indonesia, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Partai Gerindra, secara bulat mendukung pembentukan Pansus Taman Kota.

    Sementara Fraksi Partai Nasdem beralasan selama ini tidak pernah menyinggung sedikit pun tentang Taman Kota Maumere. Sedangkan Fraksi PAN dan Fraksi Partai Hanura dengan diplomatis mengatakan akan setuju pembentukan Pansus Taman Kota jika disetujui 50% plus satu anggota.

    Meskipun sudah resmi kesepakatan membentuk Pansus Taman Kota Maumere, namun fraksi-fraksi belum mengajukan anggota fraksinya untuk terlibat dalam Pansus tersebut. Sepertinya hal ini masih menjadi kewenangan internal pada masing-masing fraksi.

    Kapan Pansus Taman Kota mulai bekerja, sampai siang  kemarin belum ada jadwal yang pasti. Kemungkinan jadwal kerja Pansus Taman Kota Maumere baru akan ditetapkan melalui rapat Badan Musyawarah.

    Wakil Ketua DPRD Sikka Stefanus Say yang memimpin rapat paripurna mengatakan saat ini DPRD Sikka sedang berhadapan dengan pembahasan Perubahan APBD 2016. Karena itu, kata dia, Pansus Taman Kota Maumere baru akan bekerja setelah kegiatan pembahasan Perubahan APBD 2016 selesai.

    Langkah DPRD Sikka membentuk Pansus Taman Kota Maumere mendapat apresiasi dari banyak kalangan masyarakat. Gerardus, salah seorang warga kelurahan Kota Baru, mengatakan Proyek Pembangunan Taman Kota Maumere telah mencederai semangat pembangun di Kabupaten Sikka.

     

    Proyek ini, kata dia, lebih mengendepankan kepentingan-kepentingan sesaat, dari pada memperhatikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat banyak.**


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.