• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Olahraga
     
    KONI Sikka Lemah, Demokrat Serukan Pembenahan
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 07 Oktober 2016 | 10:32 WIB            #OLAHRAGA

    KONI
    Ketua Fraksi Partai Demokrat Agustinus Romualdus Heni

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Fraksi Partai Demokrat menilai lembaga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Sikka sangat lemah. Fraksi ini pun menyerukan pembenahan kelembagaan tersebut agar bisa menggairahkan olahraga di Kabupaten Sikka.
           

    Ketua Fraksi Partai Demokrat Agustinus Romualdus Heni memberikan contoh misalnya pada tahun 2016 ini tidak ada program kerja KONI. Akhirnya, untuk pembahasan anggaran terpaksa dialokasikan dana sesuai alokasi tahun sebelumnya.
           

    “Hemat fraksi, kelembagaan KONI sebagai organisasi semi pemerintah, pun harus dibenahi,” ungkap Agustinus Romualdus Heni pada rapat paripurna DPRD Sikka, Selasa (4/10).
           

    Karena itu, Fraksi Partai Demokrat tidak bersepakat dengan wacana membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga yang dimekarkan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

     

    Menurut dia, lesunya pelaksanaan kepemudaan dan olah raga di Kabupaten Sikka bukanlah disebabkan oleh bergabungnya urusan ini pada Dinas Pendidikan, tetapi justeru karena lemahnya kelembagan KONI Sikka dalam merancanakan dan membina cabang-cabang olahraga.
           

    KONI Sikka untuk periode 2014-2019 dipimpin oleh Yoseph Ansar Rera yang adalah Bupati Sikka, dengan Sekretaris Rudolfus Ali. Banyak sekali pelaku-pelaku olahraga yang mengeluhkan perhatian KONI Sikka terhadap cabang-cabang olahraga.
           

    Sepanjang tahun 2016 ini, tidak pernah sekali pun KONI Sikka melakukan rapat pengurus. Bahkan selama kepemimpinan Yoseph Ansar Rera dan Rudollfus Ali, hampir dipastikan tidak pernah terjadi diskursus tentang perkembangan olahraga di Kabupaten Sikka. Aktifitas KONI Sikka pun hanya kelihatan ketika Maumere ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan El Tari Memorial Cup Tahun 2015 yang lalu.
           

    Anehnya, meskipun aktifitas organisasi tidak ada sama sekali, sejumlah oknum pengurus KONI Sikka begitu bersemangat melakukan perjalanan dinas ke luar daerah untuk urusan olahraga mengatasnamai KONI Sikka.

    Sementara itu pantauan Flobamora.net, Kantor KONI Sikka yang terletak di Gelora Samador da Cunha Maumere, kini sudah reyot dan tidak terawat.  Sepertinya tidak ada perhatian serius akan sarana prasarana yang mestinya diharapkan mendukung seluruh aktifitas lembaga ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.