• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Yang Baru dari Bank NTT
    ALBERTUS VINCENT REHI | Senin, 10 Oktober 2016 | 14:37 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Yang
    Dirut Bank NTT Daniel Tagu Dedo

     

    Sebagai Lembaga Layanan Keuangan Digital Bank NTT telah menerapkan layanan finansial inklusif agar memberikan akses pelayanan yang mudah bagi masyarakat Dengan begitu bank ini makin terbuka.

     

    Ini adalah satu terobosan yang dilakukan Bank NTT. Secara nasional  bank ini telah ditunjuk oleh Bank Indonesia sebagai lembaga Layanan Keuangan Digital (LKD).

     

    Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo menjelaskan, melalui lembaga LKD, bank miliki masyarakat NTT ini ditunjuk sebagai bank penyalur Dana Bos, Dana Sosial dan Dana Kesehatan termasuk dana desa untuk di wilayah NTT.

     

    “Inilah upaya Bank NTT sebagai bank pembangunan daerah yang betul-betul rill ditunjuk sebagai lembaga layanan keuangan digital, “ujar Tagu Dedo.

     

    Dengan  kepercayaan yang diberikan sebagai LKD, Pemerintah Pusat akan menempatkan uang sekitar Rp 22 Triliun di seluruh Bank Pembangunan Daerah untuk dana BOS, Rp 38 Triliun untuk dana kesejahteraan masyarakat, Rp 19 Triliun untuk dana kesehatan masayrakat.

     

    Dana-dana dari Pemerintah Pusat saat ini pencairannya tidak bisa tunai namun harus menggunakan media pembayaran yang terukur dan terlihat. Ambil misal, untuk penggunaan dana BOS  saat sekolah hendak membeli buku, sekolah dapat memesan lewat mobile banking masuk melalui e-commerce Gramedia dan membeli menggunakan rekeningnya Bank NTT.

     

    Hal ini dapat meminimalisir dan menghilangkan penyelewengan penggunaan dana BPS yang telah diperuntukan bagi sekolah-sekolah dan juga adanya tranparansi dan kejelasan peruntukan sehingga tujuannya dapat tercapai.

     

    Menurut Ketua Bidang Pengembangan Informasi dan Teknologi (IT) Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA)ini , Asbanda telah menyiapkan satu sistem yang dihubungkan dengan e-commerce yang lainnya seperti Gramedia, Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air untuk pembelian tiket. Ada sekitar 126 layanan publik telah terhubung ke data center ASBANDA melalui layanan keuangan digital.

     

    Ini adalah langkah transformasi besar secara nasional yang dilakukan secara serempak adalah dengan mengaktifkan IT sebagai lokomotif terjadinya perubahan di setiap pelayanan bank pembangunanan daerah di seluruh Indonesia termasuk Bank NTT.

     

    Guna mendukung program ini, Bank NTT yang mempunyai  kantor cabang, kantor cabang pembantu dan kantor kas di seluruh kabupaten/Kota di NTT siap mendukung program pemerintah melalui layanan keuangan digital sehingga memudahkan untruk bertransaksi. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.