• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 16 Juli 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Buruh dan Pekerja di Ende Dapat Rumah Layak Huni
    LEX | Senin, 03 Maret 2014 | 14:55 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Buruh
    Presiden Fedearasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Prof. Abdulaziz Kinambo

     

     
    Ende, Flobamora.net - Para pekerja dan buruh  anggota PB. SBLP-FSBDSI serta masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten  Ende mendapat Bantuan 1.444  rumah  layak huni. Pemberian Rumah layak huni tersebut di tandai dengan peletakan batu pertama serta penandatanganan nota kesepahaman , Senin (3/3) bertempat di lapangan Sepak Bola SMAK Syuradikara Ende.

    Presiden Fedearasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Prof. Abdulaziz Kinambo melakukan penandatanganan bersama mitra kerjanya yakni dari PT (Pesero) BRI, PT Jata Kelly sebagai Pengaembang, BPJS, dan stake holder lainnya.

    Presiden FSBDSI Abdul Aziz mengatakan, adalah kewajiban semua orang untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat terutama percepatan penanggulangan kemiskinan, pengangguran, perluasan lapangan kerja dan pengembangan dunia usaha lokal di daerah.

    Dia menuturkan, melihat kondisi ini maka DPP-FSBDSI telah berjuang dengan sekuat tenaga , memperjuangkan dan membela hak-hak anggotanya dengan membantu para pekerja, buruh dan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan kredit kepemilikan rumah yang sangat murah.

    “Kalau dilihat banyak pejabat publik hingga kini masih sebatas retorika semata dalam menjawabi keprihatinan masyarakat yang ada di negara ini. Padahal Undang-Undang sudah jelas mnmgamanatkan bantuan kepada para warga yang berpenghasilan rendah itu mutlak” sebutnya.

    Untuk itu tuturnya, pihaknya merasa terpanggil untuk mengurus warga negara yang terpinggirkan ini, dengan melakukan kredit Rumah dengan cicilan paling murah. Lebih jauh dia mengatakan, untuk kegiatan tersebut diatas, pihaknya telah bekerja sama dengan Kementrian Perumahan Rakyat RI yang di tandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang penyediaan perumahan umum pekerja atau  buruh di lingkungan perumahan baru dengan teknologi tepat guna.

    Sementara itu sebutnya, untuk di kabupaten Ende akan dibangun sebanyak 1.444 unit Rumah dimana pelaksanaan pembayaran kredit bekerja sama dengan PT (Pesero) Bank Rakyat Indonesia. Program Pembangunan Rumah Murah dan layak huni ini bersubsidi 70 persen dan 30 persen dengan cicilan sangat murah bagi pekerja, buruh.

    “Untuk program ini di lakukan di beberapa Proponsi dan kabupaten yang ada di Indonesia, katanya dan menambahkan, diantaranya ada tujuh provinsi yakni, Nusa Tenggara Timur,Sulawesi Tenggara,Sulawesi Barat,Jawa Timur,Kalimantan Barat,  Papua dan Aceh, tersebar di 51 kabupaten atau kota dengan jumlah anggota 54,272 orang. Sistem pembangunan rumah layak huni tersebut dengan cara bergulir.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.