• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Dua Rumah Warga Maukaro Hanyut Terbawa Banjir
    ALEX | Kamis, 27 Oktober 2016 | 12:56 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Dua
    Banjir yang menerjang Maukaro

     

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Hujan deras yang terjadi pada Selasa (25/10) selama kurang lebih dua jam menyebabkan banjir bandang di Desa Kebirangga, Kecamatan Maukaro. Banjir bandang yang terjadi lantaran meluapnya Kali Nioniba. Akibatnya dua unit rumah warga hanyut terbawa banjir.


    Camat Maukaro  Petrus  Djata , di hubungi dari Ende,Rabu (26/10) membenarkan telah terjadi bencana banjir bandang  yang menerjang Kampung Nioniba, Desa Kebirangga.

    Ia menuturkan, hujan yang terjadi selama dua jam yakni sejak pukul 12.00 wita hingga 14.00 wita pada Selasa 25 Oktober 2016 yang  melanda wilayah  Kecamatan Maukaro, menyebabkan banjir di Kali Nioniba.

    "Hujan yang melanda wilayah Kecamatan Maukaro tersebut , menyebabkan banjir bandang menerjang  dua unit  rumah permanen milik Sahadan dan Sahbudin warga Nioniba. Rumah milik Sahadan  dihuni lima orang dewasa dan rumah milik Sahbudin yang dihuni enam orang,"kata Djata.

     

    Menurutnya, para penghuni  yang rumahnya diterjang banjir  telah dievakusai oleh tim siaga bencana Kecamatan Maukaro dan  dipindahkan ke rumah warga yang  jauh dari bantaran Kali Nioniba.


    Oleh karena itu  pihaknya berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten dalam waktu dekat yakni  alat berat berupa  eksevator untuk membuka tanggul alam sehingga ketika banjir susulan, perumahan warga yang lain tidak terkena dampak.

     

    “Selain itu, perlu juga dilakukan normalisasi kali. Jika tidak, puluhan rumah milik warga Nioniba dipastikan menjadi sasaran amukan banjir ketika hujan kembali terjadi di wilayah ini,” ujarnya sambil berharap adanya bantuan tanggap darurat bagi warga yang menjadi korban .

    Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ende Albert Yani ditemui di ruang kerjanya,Rabu (2610) membenarkan informasi terjadinya banjir badang di Maukaro.

     

    Menurutnya, setelah mendapat informasi pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga.

    "Kami sudah dapat laporan terkait banjir badang tersebut. Karena itu Tim Reaksi Cepat sudah menuju TKP untuk membawa bantuan tanggap darurat" ujarnya.

     

    Bantuan tersebut, tambahnya, merupakan bantuan darurat seperti beras, mie instan, susu dan bahan kebutuhan lainnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.