• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Bangun Kemitraan, Bulog Dirikan RPK
    ALEX | Jumat, 04 November 2016 | 14:06 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Bangun
    Launching RPK di Ende

     

     
     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Perum Bulog Subdivre Ende  membangun kemitraan dengan masyarakat dengan mendirikan Rumah Pangan Kita (RPK)  bekerjasama dengan kios dan tokoh milik masyarakat. Kerjasama tersebut untuk menyediakan pangan pokok kepada masyarakat dengan tujuan  mengendalikan harga pasar.

     

    Hingga sekrang ini Perum Bulog Subdivre Ende telah membuka 11 rumah pangan di daerah itu.


    Kepala Divisi Regional (Divre) NTT, Sugeng Rahayu saat launching dan  penyerahan sertifikat kepada Rumah Pangan Kita (RPK) Fajar di Kelurahan Kelimutu mengatakan, kemitraan yang dibangun Bulog dengan menyediakan Rumah Pangan Kita (RPK) tersebut bertujuan untuk menyediakan barang kebutuhan pokok kepada masyarakat.


    Ia mengatakan, kehadiran RPK juga untuk mengendalikan harga barang khususnya beras, bawang dan gula pasir yang ada di pasaran.


    "Melalui RPK ini kita sediakan pangan pokok kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan kios, toko serta orang per orang. Melalui RPK ini juga masyarakat. telah membantu bulog untuk menyiapkan barang kebutuhan pokok kepada bagi masyarakat itu sendiri," katanya.


    Sugeng mengatakan, kehadiran RPK juga merupakan strategi dari Bulog untuk mendistribusikan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat.

     

    Ia Denyebutkan, beras yang disalurkan kepada RPK tersebut bukan beras cadangan pemerintah tetapi beras yang langsung dari Bulog. Selain itu, tambahnya, beras yang disediakan oleh bulog merupakan beras premium yang harganya dibawah  harga pasar.


    Sementara itu Kepala Subdivre Bulog Ende, Guido X. Pereira mengatakan , saat ini Bulog telah mendirikan sebanyak 11 Rumah Pangan Kita (RPK) di Kabupaten Ende yang tersebar di kota dan luar kota.

     

    Kata dia,kedepanya Bulog terus membuka peluang untuk membangun kemitraan dengan masyarakat lain.


    "Di Kabupaten Ende sendiri sudah hadir 11 RPK sejak pertengahan tahun 2016. Kami terus membuka peluang bagi masyarakat lain yang ingin membangun kemitran dengan Bulog. RPK sangat membantu masyarakat untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok,’ katanya.


    Pemilik Rumah Pangan Kita (RPK) Kios Fajar di Kelurahan Kelimutu, Fatima mengatakan, kehadiran RPK merupakan suatu hal yang positif dan sangat membantu masyarakat.

     

    “Kedepannya kerjasama tersebut terus akan  terjalin dan bulog tambahnya,akan terus mendistribusikan beras dan bahan kebutuhan pokok lainya ke RPK,” tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.