• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Agustus 2020

     
    Home   »  Travel
     
    Air Asia Segera Layani Rute Penerbangan Kuala Lumpur- Labuan Bajo
    ALBERTUS VINCENT REHI | Rabu, 09 November 2016 | 14:31 WIB            #TRAVEL

    Air
    Ilustrasi Pesawat Air Asia

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Kepala Dinas Parwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mangatakan maskapai penerbangan Air Asia akan segera melayani rute penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo.

            

    "Sudah ada kesepakatan pemerintah pusat dengan pihak maskapai dan mulai tahun depan Maskapai Air Asia akan melayani rute baru tersebut," katanya saat dihubungi di Kupang, Rabu (9/11).

            

    Ia mengatakan layanan rute baru penerbangan dari Ibu Kota Malaysia itu akan berdampak pada arus kunjungan wisatawan menuju ke provinsi kepulauan itu melalui pintu masuk Labuan Bajo.

            

    "Layanan penerbangan ini akan semakin memudahkan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi destinasi wisata unggulan di NTT yang masuk dari arah barat," katanya.

            

    Menurut Marius, kemajuan pariwisata tidak terlepas dari konektivitas transportasi udara yang lancar karena semakin mudah maka perjalanan wisata menjadi lebih efektif dari sisi waktu.

            

    Untuk itu, katanya, selain layanan Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo pihaknya juga tengah memperjuangkan percepatan layanan penerbangan untuk Kupang-Dili-Darwin.

            

    "Selain konektivitas udara dari arah barat, penerbangan dari arah selatan (Australi) ke NTT juga memiliki pangsa pasar yang menarik karena menghubungkan tiga negara," katanya.

            

    Dia berharap agar jalur penerbangan Kupang-Dili-Darwin yang sempat terlayani pada era 1990-an itu kembali dibuka untuk mendukung kemajuan pariwisata di provinsi kepulauan itu.

            

    "Kita berharap agar Kementerian Perhubungan dengan pihak maskapai bisa secepatnya menyepakati layanan rute yang diusulkan tersebut," katanya.

            

    Ia mengapresiasi upaya Kementerian Perhubungan yang sudah membuka layanan penerbangan langsung ke daerah setempat terutama dari arah barat seperti Jakarta-Kupang, Jakarta-Labuan Bajo yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

            

    Meskipun demikian, Marius mengatakan jalur penerbangan dari arah selatan juga memiliki potensi pasar yang menarik terkait arus kunjungan wisatawan, untuk itulah perlu dibuka kembali layanan rute Kupang-Dili-Darwin.

            

    "Semakin banyak jangkauan konektivitas transportasi udara maka akan mempermudah wisatawan untuk terus bedatangan selain itu memperlancar arus barang dan jasa percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.