Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Wabup Minta ASN Jauhi Pungutan Liar


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 April 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wabup Minta ASN Jauhi Pungutan Liar
    ALEX | Rabu, 16 November 2016 | 11:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wabup
    Wakil Bupati Ende, Djafar H.Achmad

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Wakil Bupati Ende Djafar Achmad  mengingatkan stafnya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) untuk menjauhi diri dari perbuatan pungutan liar, sebaliknya untuk selalu disiplin dan terus meningkatkan kinerja.


    Peringatan tersebut disampaikan Djafar saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak ) pada dinas tersebut, Senin (14/11).  

     

    Menurutnya, saat ini pihak kepolisian sudah membentuk tim OTT (Operasi Tangkap Tangan) Pungli di daerah-daerah. Untuk itu  semua staf mulai dari pimpinan, PPK, opertor yang ada untuk tidak melakukan pengutan liar dan menjauhi pungutan di luar ketentuan regulasi yang berlaku.

    "Dinas ini selalu berhubungan dengan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan. Untuk itu jauhi praktek pungutan liar tersebut," katanya sambil menuturkan, kini tim OTT tengah gencar dan jika tertangkap langsung berurusan dengan hukum.


    Terkait kedisiplinan dari ASN di Dinas PPO Djafar mengatakan, agar masuk dan keluar harus sesuai dengan jam kerja, namun lebih dari itu melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.


    Ia juga mengingatkan soal disiplin para Aparatur Sipil Negara di Dinas PPO saja tetapi untuk Aparatur Sipil negara yang mengabdi di semua SKPD atau OPD di Kabupaten Ende.


    Kepala Dinas PPO Piet Guido No ketika sidak tersebut membenarkan disiplin pegawainya masih rendah dan jauh dari harapan. Ia mengatakan masih banyak pegawai yang tidak disiplin masuk keluar kantor untuk urusan pribadi.


    "Harus diakui disiplin masuk kerja dan keluar masih rendah. Banyak yang meninggalkan kantor untuk urusan pribadi," tutur Guido No.

    Asisten Kepemerintahan dan Kemasyarakatan Kornelis Wara ditempat yang sama mengatakan, perilaku atau budaya buruk ini mesti segera di tertibkan.

     

    Perilaku seperti ini kata Kornelis harus dibuang jauh-jauh. Karena itu ia berharap agar tanamkan budaya kerja dan budaya malu.


    Ia juga menyayangkan budaya dan perilaku para staf yang kian hari kian menurun khususnya dalam kaitan dengan kedisiplinan para pegawai.


    "Kita sayangkan, banyak yang masih tidak disiplin, misalnya terlambat masuk kerja. Budaya ini harus segera dihilangkan," kata Kornelis dan menambahkan untuk masuk kerja yakni pukul 07.00 Wita dengan toleransi selama 30 menit yakni 07.30 wita.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.