• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Wabup Sikka Sidak Sembako di Pasar Alok
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 11 Desember 2016 | 16:29 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Wabup
    Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar inspeksi sembako di Pasar Alok Maumere, Jumat (9/12)

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2017, dikuatirkan harga sembilan bahan pokok (sembako) akan menjulang naik. Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Alok Maumere, Jumat (9/12).
           

    Paolus Nong Susar didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka Maurits da Cunha dan Tim Sidak Pangan Segar. Ikut dalam sidak ini antara lain Kapolsek Alok Yohanes Payong, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Feri Henriquez, dan sejumlah media.
           

    Rombongan tiba di Pasar Alok sekitar pukul 10.00 Wita dan langsung inspeksi pada kios-kios yang menjual sembako. Di setiap kios sembako, Paulus Nong Susar terlibat berdialog dengan pedagang. Dia menanyakan harga sembako, ketersediaan stok, kualitas, juga keamanan bagi konsumen. Setelah dari kios sembako, Paolus Nong Susar memantau penjualan buah-buahan dan ikan kering.
           

    Usai sidak, kepada wartawan, Paolus Nong Susar mengatakan sidak ini merupakan langkah pemerintah melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap ketersediaan stok pengawasan, fluktuasi harga pangan, kualitas dan keamanan bagi masyarakat yang mengonsumsi.
           

    “Kami cek sembako, baik stok dan harga. Ada beberapa aspek yang kami mau lihat, pertama aspek ketersediaan, apakah bisa tidak memberikan distribusi yang cukup bagi konsumen. Juga kita mau cari tahu semua harga sembako sesuai dengan harga pasaran yang wajar atau lebih tinggi, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru bisa saja timbul gejolak haga yang tidak menguntungkan para konsumen. Kita juga cek aspek keamanan,  apakah mengandung formalin atau tidak,” jelas Paolus Nong Susar.
           

    Dari hasil sidak, lanjut Paolus Nong Susar, harga sembako masih pada kisaran harga yang wajar. Pemerintah akan terus melakukan pemantauan sehingga tidak timbul gejolak.

    Pada kesempatan sidak ini, Tim Sidak Pangan Segar langsung melakukan uji petik dan sampel beberapa buah-buahan yang dijual pedagang buah. Dari uji petik dengan menggunakan alat, diketahui hasilnya negatif sehingga buah-buahan itu layak dikonsumsi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.