• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Wangge Pimpin Mengheningkan Cipta Untuk Matinya Disiplin PNS
    ELSA | Selasa, 04 Maret 2014 | 10:56 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Ilustrasi

     

    Ende, Flobamora.net - Apel kekuatan Senin (3/3)pagi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende dicederai oleh tidak hadirnya 526 PNS dari 1.467 orang yang ada. Ketidakhadiranpara PNS ini menunjukan rendahnya pelaksanaan disiplin jam kerja pada masing - masing SKPD.

    Mencuatnya angka ketidakhadiran PNS lingkup Pemkab Ende yang begitu besar ini, ketika pemimpin upacara menyampaikan laporannya kepada Bupati Ende, Don Bosco M.Wangge yang memimpin apel tentang kehadiran pegawai.

    Data dari Badan Kepegawaian daerah (BKD ) tentang absensi PNS untuk apel pagi yang dikeluarkan, diketahui bahwa dari 526 PNS/Kontrak yang tidak ikut apel pagi, 274 orang diantaranya tanpa berita. Sedangkan yang tidak hadir karena alasan sakit 26 orang, tugas luar 76 orang, cuti 8 orang, izin 55 orang, tugas belajar 1 orang dan tugas dalam 85 orang.

    Bupati Ende, Don Bosco M.Wangge merasa prihatin dan menyikapinya ketidakdisiplinan tersebut dengan mengajak para PNS untuk mengheningkan cipta bagi mereka yang tidak hadir apel, karena kondisi yang ada menunjukan PNS yang tidak ikut apel pagi sudah mati rasa terhadap pelaksanaan disiplin  yang ada.

    “ Saya ajak kita semua untuk mengheningkan cipta bagi teman-teman yang tidak hadir apel karena mereka sudah mati rasa atas disiplin.” pinta Bupati Wangge.

    Pada apel berikutnya, dia mengharapkan pemimpin upacara selalu mengingatkan agar pada setiap apel bisa mengheningkan cipta bagi sesama PNS yang mangkir apel.

    Kata dia, sebelum apel, diberi masukan tentang jumlah PNS yang tidak apel. Ini untuk mengingatkan dalam rangka mengheningkan cipta bagi mereka yang tidak hadir.

    Pantauan flobamora.net selama ini menunjukan bahwa PNS yang datang apel kekuatan pagi tepat waktu lebih sedikit, sekitar 40% bahkan lebih rendah dari itu bila dibandingkan dengan yang mangkir berkisar 60 sampai 70%.

    Di lingkup Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Ende dan kantor/Dinas yang ada dalam satu atap dengan kekuatan 298 PNS dan tenaga kontrak, yang biasa hadir mengikuti apel kekuatan pagi hanya sekitar 80  sampai 95 orang, bahkan sering terjadi apel pagi hanya dengan kekuatan pegawai 18 orang sampai 27 orang.

    Kondisi ketidakdisiplinan pada jam kerja dikalangan PNS  ini, sudah berlangsung lama. Mereka yang selalu tidak hadir apel belum pernah dikenakan tindakan disiplin sesuai aturan yang berlaku bahkan semakin hari semakin menjadi-jadi.***



     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.