• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Pelabuhan Laut Akan Terapkan Standar Pelayanan dan Keamanan
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 24 Desember 2016 | 10:11 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Pelabuhan
    Gubernur NTT Frans Leburaya mendampingi mendampingi Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan dan Direktur Utama Pelindo 3 Orias Petrus Moedak di Bandara Frans Seda Maumere, Jumat (23/12)

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – PT Pelindo 3 bertekad memberikan jaminan aman dan nyaman bagi penumpang atau barang yang berada di pelabuhan laut.  Karena itu nantinya akan diterapkan standart pelayanan dan keamanan sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam pelabuhan.
           

    Demikian komitmen yang disampaikan Direktur Utama Pelindo 3 Orias Petrus Moedak dan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan. Komitmen ini disampaikan saat peletakkan batu pertama atau groundbreaking terminal penumpang di Pelabuhan Laurens Say Maumere, Jumat (23/12).
           

    Orias Petrus Moedak mengatakan sebuah pelabuhan harus memiliki persyaratan minimum menyangkut keamanan dan kenyamanan. Dan itu akan berlaku pada pelabuhan cargo, kontainer, termasuk penumpang. Terminal penumpang juga harus memenuhi standar pelayanan dan keamanan.
           

    “Kalau datang ke pelabuhan, bapak ibu tidak ragu lagi, apakah ini pelabuhan atau bukan, apalagi jika kondisinya tidak jelas. Nah ini syarat minimum yang harus dipenuhi,” ujar Orias Petrus Moedak.
           

    Dia mengatakan, nanti setelah terminal penumpang jadi dan difungsikan, tidak semua orang bisa masuk ke pelabuhan, karena ada persyaratan keamanan yang harus dipenuhi semua orang. Dia membandingkan dengan bandar udara, di mana hanya orang tertentu saja yang bisa masuk ke dalam.

    “Di pelabuhan laut pun akan demikian, akan tertib, semua yang masuk memang yang berkepentingan akan berangkat. Yang mengantar ada batasnya, di mengantar sampai di mana,” ujar dia.
           

    Pontas Tambunan menambahkan pihaknya akan menerapkan pelayanan yang maksimal. Dia berharap standar pelayayan dan keamanan bisa diterima dan didukung masyarakat.

    “Kami di Pelindo sudah menerapkan satu standar pelayanan, nanti kalau jadi terminal penumpang, tentu mudah-mudahan tidak jadi sesuatu yang aneh karena kami menerapkan standar, di mana penumpang harus aman, harus nyaman. Nanti dipasang batas-batas yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang,” kata Pontas Tambunan.

    Standar pelayanan dan keamanan seperti ini sudah diterapkan pada beberapa pelabuhan di Pulau Jawa. Diharapkan masyarakat menyesuaikan strandar yang nantinya akan diterapkan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.