• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Amankan Pileg, Polres Ende Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan
    LEX | Selasa, 04 Maret 2014 | 14:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Amankan
    Kapolres Ende, AKBP Musni Arifin

     

     
    Ende,Flobamor.net - Untuk mengamankan Pemilihan Umum Legislatip 9 April 2014 mendatang Kepolisian Resort Ende akan mengerahkan kekuatan penuh. Kurang lebih 2/3 kekuatan akan di sebarkan  hingga ke TPS  yang ada hingga k epelosok desa terpencil.

    Kapolres Ende AKBP Musni Arifin, kepada wartawan Selasa (4/3), mengatakan,  diisamping personil dari Kepolisian Resort Ende juga nantinya akan dibantu oleh Brimob , TNI, Satpol PP serta Linmas. Selain itu juga diminta tambahan personil dari Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur(NTT)  yang ada di Kupang sebanyak satu SST.

    “Kita akan kerahkan semua kekuatan yang dimiliki demi memberi rasa aman kepada warga masyarakat. Kita akan sebarkan anggota  hingga TPS untuk menjaga proses pemungutan suara disana juga hingga ke pelosok daerah terpencil,” tutur Musni.
     
    Dia berharap, dengan adanya penyebaran anggotanya hingga ke TPS keamanan bisa terjaga dan tidak ada gangguan kambtimas yang berarti dalam kaitan dengan penyelenggaran Pemilihan Umum Legislatif ini.

    “Pengamanan kita mulai dari pendistribusian kotak suara yang berisikan surat suara, hingga saat pelaksanaan Pemilihan Umum, penghitungan suara, rekapitulasi dan juga pengawalan kotak suara dari TPS, PPK hingga ke KPU Ende,”katanya.

    Berkaitan dengan dengan eskalasi kerawanan yang ada di kabupaten Ende dirinya mengakui, hingga , Selasa (4/3) masih kondusif dan tidak ada riak-riak yang berarti terkait dengan Pemilihan Umum Legislatif. Untuk itu kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

    “Giatkan Pos Ronda untuk setiap lingkungan masing-masing, agar keamanan terjamin dalam rangka Pemilihan Umum legislatip 2014 mendatang,” ujarnya.

    Dia menyebutkan, riak-riak terhadap kondisi keamanan menurutnya mungkin baru bisa terjadi saat penghitungan suara nantinya. Riak–riak itu lebih diantara  caleg di dalam Partai yang sama.

    Sementara itu soal pengamanan masa kampanye,dia menjelaskan, pihaknya akan mengawal seluruh kegiatan kampanye dari partai Politik maupun para caleg baik secara terbuka maupun tertutup.

    "Pengawalan lebih kepada  para caleg atau jurkam teristimewa caleg dari pusat. Untuk itu kamimeminta dukungan semua pihak untuk selalu menjaga keamanan di daerah ini," tambahnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.