Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Di Ende Surat Suara DPR Pusat Selesai Disortir


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 25 April 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Di Ende Surat Suara DPR Pusat Selesai Disortir
    LEX | Selasa, 04 Maret 2014 | 14:37 WIB            #PEMILU

    Di
    Penyortiran Surat Suara

     
    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 168.280 Surat Suara Dewan Perwailan Rakyat (DPR) sudah selesai disortir dan dilipat. Saat ini pegawai Sekretariat KPU Ende bersama , elemen masyarakat yang diperbantukan untuk menyortir Surat Suara, serta tenaga outsourching dari SMKN I dan SMKN II Ende yang melakukan kegiatan praktek lapangan tengah melakukan penyortiran untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

    Ketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi, Selasa (4/3) menjelaskan, penyortiran surat Suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 dimulai Sabtu (29/2).

    Menurutnya, pihaknya memulai penyortiran Surat Suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat. Hal ini untuk mempermudah penyelesaian  penyortiran sehingga tidak tumpah tindih jika semua Surat Suara serentak disortir.

    “Ini hanya untuk mempermudah saja . Kita habiskan dahulu DPR baru menyusul yang lainnya seperti DPD, DPRD Propinsi dan sesudahnya DPRD Kabupaten. Bukan apa-apa tetapi alasannya supaya selesaikan satu paket dahulu baru menyusul yang lain sehingga teratur,”katanya.

    Lebih jauh Florentinus yang terpilih kembali sebagai komisiner KPUD Ende ini mengatakan, hingga Selasa, Surat Suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat sudah selesai di sortir. Kini sedang dilakukan penyortiran untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

    “Kita sudah selesai untuk Dewan Perwakilan Rakyat, dan kini kita sudah berada pada pertengahan untuk Dewan Perwakilan Daerah. Mudah-mudahan  satu hari kedepan sudah selesai dan kita pindah ke DPRD Provins,i” tuturnya.
     
    Sementara itu komisioner KPU Ende lainnya Djamal Umar yang membidangi logistik membenarkan, Surat Suara untuk DPR sudah selesai di sortir dan kini petugas tengah menyortir untuk DPD.

    Dia menyebutkan, untuk DPD jumlah surat suaranya sama dengan DPR Pusat. Kurang lebih 168.280 Surat Suara harus di sortir.

    Dia menjelaskan, memasuki Selasa (4/3) pihaknya belum menemukan Surat Suara yang rusak atau tidak bisa dipakai. Dia berharap mudah-mudahan ke depan juga tidak akan ditemukan surat suara yang rusak.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.