• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Balon Gubernur NTT dari PDIP Ini Ramai Diperbincangkan di Sosmed
    RISKY PUTRA PRATAMA | Selasa, 10 Januari 2017 | 21:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Balon
    Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandez

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Salah satu figur atau sosok bakal calon (Balon) gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandez yang merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menarik perhatian netizen atau pengguna sosial media (Sosmed) sehingga ramai diperbincangkan, khususnya pengguna facebook.

     

    Kendati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum mengumumkan secara resmi, siapa yang bakal calon yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTT 2018 mendatang, namun nama Raymundus Sau Fernandez yang juga adalah Bupati Timor Tengah Utara (TTU) sudah ramai diperbincangkan.

     

    Di sosial media facebook misalnya, muncul tagar #RFSforNTT1. Tagar ini mulai muncul sejak pagi hari, Selasa, (10/01/17). Tagar ini kemudian ramai dan dijadikan bahan obrolan oleh pengguna sosial media tersebut.

     

    #RFSforNTT1 di facebook ini juga di sertai dengan foto-foto berita pada harian lokal yang beredar di NTT, seperti harian Pos Kupang dan harian Timor Express. Dalam dua koran harian tersebut melansir berita tentang Ampera Dukung Ray Fernandez Maju Calon Gubernur NTT. Selain foto berita Koran, netizen juga menyertakan link berita media on line yang mempublikaaikan berita yang sama.

     

    Salah satu akun facebook dengan nama, Wendi Bundaoe menulis “Mari kita sama-sama dukung Ray Sau Fernandez Menuju NTT 1, Bagaimana pendapat Anda?,”. Tagar ini kemudian dikomentari oleh akun yang bernama Kens Nahak. Akun ini mengapresiasi Raymunduz Sau Fernandez sebagai kader Nasional, Amanat Penderitaan Rakyat. Tagar serupa juga di posting pada puluhan akun facebook lainnya.

     

    Akun lainnya, Yerim Yos Fallo Fallo juga menulis, bapak Raymundus Sau Fernandes S.Pt adalah figur pemimpin yang Jujur, sederhana dan merakyat dan diwujudkan melalui kepemimpinannya di TTU sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU, Wakil Bupati TTU, Bupati TTU dua periode. Karena perjuangannya dan kebijakannya yang pro rakyat.

     

    “Berdasarkan itulah saya dan teman-teman di NTT pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan merasa perlu dan sangat diperlukan agar kita berjuang bahu membahu memperjuangkan bapak Raymundus Sau Fernandes S.Pt sebagai Calon gubernur NTT dan akan berjuang menghantarkan bapak Raymundus Sau Fernandes S.pT menjadi gubernur NTT periode 2018 – 2023,” tulisnya.

     

    Selain #RFSforNTT1, juga muncul tagar lainnya seperti #Ampera. Ampera merupakan Relawan Aliansi Masyarakat Pendukung Raymundus Sau Fernandez For NTT. Relawan Ampera tersebar di seluruh NTT ini sudah menyatakan dukungannya secara langsung kepada Bakal Calon Gubernur NTT, Raymundus Sau Fernandez.

     

    Kebanyakan netizen memberikan tanggapan melalui komentar-komentar yang positif serta memberikan dukungan kepada Ray Fernandez agar ikut pada kontestasi politik yaitu pemilihan gubernur di daerah itu.

     

    Koordinator Relawan Ampera NTT, Bernad Salvator Brewon mengatakan, dari banyak kader NTT, ada sosok kepemimpinan tangguh yang ditemukan pada diri Raymundus Sau Fernandez. Menurutnya, Ray Fernandez adalah contoh sosok politisi yang ‘kenyang’ di kancah perpolitikan dan dunia birokrasi.

     

    “Program fenomenalnya tentang Pensiun Petani yang ter-metamorfosa dalam program PKP dan Sari Tani mampu membuat dia terpilih kembali selain program-program kerakyatan lainnya. Dan di periode kedua ini, ada program yang lebih fenomenal lagi yakni pembangunan rumah layak huni sebanyak 30.046 selama 5 (lima) tahun. Program ini dimaksudkan untuk mengeleminir 3 (tiga) indikator BPS (dari 14 indikator) tentang kondisi perumahan yang mana secara langsung berdampak pada penurunan angka kemiskinan secara riil dan signifikan,” kata Brewon ketika melaunching Relawan Ampera, di Sekretariat Ampera, (07/01/17).

     

    Terkait #RFSforNTT1 di Linimasa Facebook, Brewon mengatakan, fenomena itu menunjukkan Ray Fernandez diterima oleh seluruh kalangan masyarakat NTT. Apalagi sosok Ray Fernandez yang terlahir sebagai anak petani juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.