• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tersandung Kasus Korupsi, John Gobang Bakal Kena PAW
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 16 Januari 2017 | 19:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tersandung
    Anggota DPRD Sikka, John Gobang

     

    Maumere, Flobamora.net – Anggota DPRD kabupaten Sikka dari Fraksi Partai Golkar Yohanes Yudas atau John Gobang kini mendekam di Rutan Maumere akibat kasus korupsi Proyek Pembangunan Puskesmas Boganatar. Yang bersangkutan bakal dikenakan proses pergantian antarwaktu (PAW).
           

    Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga yang ditemui di DPRD Sikka, Senin (16/1), mengatakan masalah yang dihadapi John Gobang sudah disampaikan kepada induk organisasi di tingkat provinsi. Kini, pihaknya sedang melakukan proses sesuai aturan yang berlaku.
           

    “Sedang diproses sesuai aturan, silakan lihat di PP 16 (PP Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD, Red),” jelasnya singkat.
           

    Selain Partai Golkar, Radafel Raga yang juga Ketua DPRD Sikka ini mengatakan proses yang sama juga sedang dilakukan di DPRD Sikka melalui Badan Kehormatan.
           

    Sesuai PP 16/2010, disebutkan seorang anggota DPRD berhenti antarwaktu karena meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan. Anggota DPRD yang diberhentikan antarwaktu antara lain karena tidak dapat melaksanakan tugas secara berkelanjutan atau berhalangan tetap sebagai anggota DPRD selama 3 (tiga) bulan berturut-turut tanpa keterangan apapun, melanggar sumpah/janji jabatan dan kode etik DPRD, dan diusulkan oleh partai politiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

    Selain itu anggota DPRD berhenti antar waktu karena tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota DPRD sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai pemilihan umum, melanggar ketentuan larangan sebagai anggota DPRD sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, dan diberhentikan sebagai anggota partai politik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

    John Gobang terlibat dugaan korupsi Pembangunan Puskemas Boganatar sejak tahun 2010 yang lalu. Namun pada Pemilu 2014 Partai Golkar mengusungnya sebagai salah satu colan anggota DPRD Sikka dari daerah pemilihan 4. Partai berlambangkan pohon beringin ini meraih dua kursi di dapil 4, menempatkan Rafael Raga dan John Gobang di DPRD Sikka.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.