• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Minta Sekda Disiplinkan Aparatur Sipil Negara
    ALEX | Selasa, 17 Januari 2017 | 20:31 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Acara pengukuhan Sekda Kabupaten Ende, Selasa (17/1)

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET -  Bupati Ende Marselinus Y.W Petu meminta Sekretaris Daerah (Sekda) setempat untuk membangun disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Disiplin yang dimaksudkan bukan soal hadir dan membubuhkan tanda tangan tetapi lebih dari itu disiplin dalam bekerja dan melayani masyarakat. 

     

    Permintaan sekaligus harapan tersebut disampaikanBupati Marsel  saat acara pengambilan sumpah dan pengukuhan Sekertaris Daerah Kabupaten Ende Dr. dr Agustinus Gaja Ngasu, MKes, Selasa (17/1).

     

    Turut hadir wakil bupati Ende Djafar Achmad, ketua DPRD Ende Herman Yosef Wadhi, Pejabat yang mewakili Forkompinda. Bertindak sebagai saksi Sekda Nagekeo Yulius Lawotan dan rohaniwan P. Fransiskus Funan, SVD. 

     

    Bupati Marsel mengatakan, disiplin menjadi penting dalam menjalankan tugas yang dipercayakan terutama dalam melayani masyarakat di daerah ini.

     

    Karena kata dia, mestinya Aparatur Sipil Negara harus menjadi panutan bagi semua orang. 

     

    "Yang saya maksudkan bukan disiplin masuk keluar kantor tapi disiplin dalam bekerja dalam melayani masyarakat. Karena kita harus jadi panutan kalau tidak kita menjadi buah bibir masyarakat "katanya. 

     

    Kepada Sekda yang dikukuhkan, ia berharap bisa menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan bupati dan wakil bupati, dalam pembangunan, pengelolaan Keuangan dan bisa menciptakan aparatur  yang lebih bermartabat. 

     

    "Refleksilah dengan  penuh kasih dan dengan hati, berilah motivasi kepada mereka yang kehilangan semangat dan bantulah bupati dan wakil bupati dalam mengelola administrasi dan keuangan serta buatlah birokrasi seadil-adilnya"pesannya. 

     

    Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G Ngasu dalam sekapur sirihnya menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

     

    Dia mengatakan sengaja pengambilan sumpah dan pengukuhan dilakukan setelah semua pejabat dilantik. Karena menurutnya, menjadi pemimpin adalah melayani dahulu orang lain sesudahnya baru diri sendiri. 

     

    "Ini pelajaran yang harus dipetik oleh para pejabat yakni layani dulu orang baru layani diri sendiri. "ujarnya.

     

    Kepada para Pejabat Pratama Lingkup Pemkab Ende dia sekali lagi berharap untuk melayani dengan hati dan tidak lupa merefleksi diri keberadaan siapa diri kita sehingga kedepan bisa lebih baik lagi.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.