• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Warga Minta Pemerintah Bangun Drainase Baru
    ALEX | Rabu, 01 Februari 2017 | 15:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Warga
    kondisi Jalan Achmad Yani

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Tinggi intensitas hujan dalam sepekan terakhir di wilayah Kabupaten Ende, mengakibatkan terjadinya banjir dan luapan air di beberapa ruas jalan di Kota Ende. Seperti di Jalan A.Yani dalam beberapa hari ini. Luapan air menggenang poros jalan tersebut akibat mampetnya drainase dan memasuki rumah - rumah penduduk. 

     

    Pantauan  Flobamora.net bersama Kaban BPBD Ende  Albert Yani, Selasa (31/1), di beberapa titik terjadi genangan air hingga lutut orang dewasa. Juga belasan rumah tergenang ait.

     

    Ketua  RT. 01/RW 01 Kopongena, Kelurahan  Tetandara, Kecamatan Ende Selatan,  Kelementinus Mbete,   mengatakan setiap kali terjadi  hujan di pastikan  belasan rumah di wilayahnya terendam air, setinggi lutut orang dewasa,Hal yang sama juga terjadi di kompleks Perumahan Bandara Udara Ende. 

     

    "Warga  meminta  Pemerintah Kabupaten Ende untuk segera membangun draenase baru di tengah kompeleks perumahan warga  sehingga air bisa mengalir ke darainase utama di Bandara Udara Ende"katanya. 

     

    Hal yang sama juga dikemukakan, Ketua RT023/RW 028 Kelurahan Kelimutu Kecamatan Ende Tengah Petrus Aloysius Poke,. Ia mengatakan pemerintah harus membangun tanggul pengaman ke perumahan warga sehingga air tidak meluap ke perumahan warga lagi.

     

    Kepala BPBD Ende Albertus Yani Demu, mengatakan untuk meringakan beban warga yang terkena dampak luapan air di Jalan A.Yani Ende, pemerintah melalui BPBD Ende salurkan bantuan tanggap darurat.Bantuan  tanggap darurat  yang disalurkan berupa beras 350 kilogram dan mie instan  kepada warga yang terkena musibah tersebut. 

     

    Sementara terkait dengan luapan air dari saluran atau drainase ia mengatakan , disebabkan karena mampetnya saluran tersebut akibat sampah dan pasir.

     

    Kini pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Dinas PU untuk melakukan pengerukan. Ia berharap bisa cepat diselesaikan sehingga drainase kembali normal. 

     

    Sementara untuk jalan Achmad Yani di akuinya setiap kali hujan selalu tergenang. Karena jalan tersebut merupakan jalan negara dia berharap PU Provinsi NTT bisa mengatasinys. 

     

    "Mudah-mudahan mereka tanggap terhadap permintaan warga karena mereka berdampak langsung  setiap kali hujan, "pungkasnya.

     

    Pantauan di Jalan A.Yani banyak sepeda motor terjebak akibat nekat melewati jalan tersebut. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.