• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 02 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    AHP Ajak Pelajar Manfaatkan Medsos untuk Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 22 Februari 2017 | 20:41 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    AHP
    Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Parera sedang memberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsan kepada para pelajar dan guru SMAN 2 Maumere di aula sekolah itu, Rabu (22/2)

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Andreas Hugo Parera (AHP) mengajak para pelajar menggunakan media sosial untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan. Dengan itu wawasan kebangsaan bisa terus dipahami oleh banyak orang.
           

    Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut menyampaikan hal ini ketika melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada 200 siswa-siswi dan guru SMAN 2 Maumere, Rabu (22/2) di aula sekolah tersebut. Hadir juga pada kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Alexander Longginus dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT Emanuel Kolfidus.
           

    “Belakangan ini medsos sering jadi tempat hoax, menyebarkan berita bohong. Padahal harusnya medsos menjadi sarana komunikasi yang efektif jika dimanfaatkan untuk hal yang positip. Jadi sebaiknya adik-adik pakai medsos untuk sosialisasi wawasan kebangsaan,” ajak anggota Komisi III DPR RI itu.
           

    Dia mengatakan wawasan kebangsaan sangat penting dalam kehdupan berbangsa dan bernegara. PancasiLA, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan pilar-pilar penting yang harus terus dijagadan dipertahankan oleh semua orang. Empat pilar ini menjadi dasar agar menopang kokoh Indonesia sebagai sebuah negara.
           

    Salah satu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini menyebut setidaknya ada dua faktor agar wawasan kebangsaan terus hidup di tengah masyarakat. Dua faktor itu yakni penegakan hukum dan pemerintahan yang adil.
           

     AHP berbicara kurang lebih 2 jam pada sosialiasi yang dimoderatori  Stefanus Sumandi, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sikka. Usai memberikan pengantar, sosialisasi ini berkembang dinamis setelah dibuka dialog bersama para pelajar dan guru.
           

    Dalam sesi tanya jawab, cukup banyak pelajar yang mempertanyakan kembali banyak aspek tentang wawsasan kebangsaan. Para pelajar cukup antusias mendalami wawasan kebangsaan, karena hal ini biasanya sering menjadi pertanyaan baik pada ujian sekolah maupun ujian nasional.
           

    Setelah selesai sosialisasi, AHP menyumbangkan sejumlah uang kepada sekolah itu guna melengkapi kebutuhan perangkat komputer sekolah. Alexander Longginus, mantan Bupati Sikka juga menyumbangkan dua buah buku yang berjudul Alexander Longginus Anak Kampung Mengejar Perubahan untuk menambah koleksi buku pada perpusataan sekolah. Sumbangan dari AHP dan Alexander Longginus ini langsung diserahkan ke Kepala SMAN 2 Maumere Hendrikus Sega.**


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.