• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pasca Penetapan Rekapitulasi, Belum Ada Paslon Yang Ajukan Gugatan
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 25 Februari 2017 | 07:08 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pasca
    Jurubicara KPU Flotim Kornelis Abon

     

    LARANTUKA,FLOBAMORA.NET – KPU Flotim pada Kamis (23/4) malam telah menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Flotim dalam pemilihan Bupati dan Wabup Flotim. Satu hari pasca itu belum ada satu pun pasangan calon yang mengajukan gugatan.
           

    Jurubicara KPU Flotim Kornelis Abon yang dihubungi di Kantor KPU di Kelurahan Weri mengatakan sesuai jadwal penyelenggara, KPU Flotim memberikan ruang kepada paslon untuk mengajukan gugatan sekiranya paslon merasa dirugikan atas hasil pleno tersebut. Paslon dapat mengajukan gugatan pada 23 Februari 2017 sampai 27 Februari 2017 pada hari kerja.
           

     “Ada ruang bagi pasangan calon yang merasa dirugikan untuk mengajukan gugatan. Waktu yang diberikan selama tiga hari masa kerja. Kalau tidak ada gugatan, kami langsung mempersiapkan proses penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” jelas Kornelis Abon.
           

    Kornelis Abon belum bisa memastikan apakah nanti ada paslon yang mengajukan gugatan. Mengikuti dinamika yang terjadi, katanya, pernah ada pendukung paslon nomor urut 4 atas nama Antonius Doni Dihen-Theodorus Marthen Wungubelen (Antero) yang menggelar aksi demonstrasi pada Senin (20/2) di Kantor KPU Flotim dan Sekretariat Panwaslih. Selain itu saksi paslon Antero dan saksi paslon nomor urut 2 Lukman Riberu-Marianus Arkian Bulin (Lurus), juga menolak menandatangani berita acara perbaikan rekapitulasi penghitungan di tingkat PPK.
           

    Dia tidak mau berandai-andai apakah dua paslon ini berpeluang ajukan gugatan. Dengan gaya diplomatis, Kornelis Abon menjawab KPU Flotim pada prinsipnya menunggu saja gugatan jika ada paslon yang merasa dirugikan.
           

    Jika tidak ada gugatan, lanjutnya, KPU Flotim langsung mempersiapkan proses penetapan Bupati dan Wabup Flotim Terpilih. Menurut jadwal, penetapan akan dilaksanakan pada 8-10 Maret 2017. Kemungkinan KPU Flotim akan memilih Kamis (9/3) sebagai tanggal penetapan.
           

    Pantauan wartawan di Kantor KPU Flotim, suasana kantor itu sampai siang masih sepi saja. Staf Sekretariat KPU Flotim tetap melaksanakan tugas seperti biasa di bawah koordinasi Sekretaris KPU Flotim Kunradus Liwu.

     

    Beberapa petugas keamanan dari Polres Flotim  tampak masih menjaga keamanan. Sejumlah wartawan dari media cetak dan media online terlihat sedang mengonfirmasi hasil rekapitulasi tingkat kabupaten.**

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.