• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ansar Rera Cenderung Gandeng Rafael Raga
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 02 Maret 2017 | 06:19 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ansar
    Ketua DPD Partai Nasdem Sikka, Yoseph Ansar Rera

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera hampir pasti akan bertarung lagi pada Pilkada Sikka 2018 mendatang. Ketua DPD Partai Nasdem Sikka itu cenderung menggandeng Rafael Raga, Ketua DPD Partai Golkar Sikka, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sikka.
           

    Kesiapan Ansar Rera untuk tampil kembali pada Pilkada Sikka 2018, disampaikannya secara terbuka saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Pelantikan DPD Partai Nasdem Sikka di Aula Mardiwiyata Maumere, Selasa (28/2).
           

    Yoseph Ansar Rera mengatakan dalam Rakorda Nasdem sebagian besar pengurus kecamatan mempercayakan dia untuk maju pada Pilkada Sikka 2018. Sebagai kader, katanya, dia siap melaksanakan perintah partai, tentunya melalui proses internal sesuai mekanisme partai.
           

    “Pengurus kecamatan sudah mempercayakan kami, tentu kami akan berusaha sedemikian rupa bagaimana caranya agar kepercayaan yang telah diberikan bisa sukses, kami berjuang untuk sukses, harus menang, karena keperayaan yang diberikan ini jangan disia-siakan, itu tekad pribadi saya,” jelas Ansar Rera.
           

    Tentang siapa yang akan berpasangan dengan dia, Ansar Rera secara  beralasan bahwa Nasdem akan membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya untuk membentuk sebuah koalisi. Menjawab pertanyaan wartawan tentang pasangan Ansar Rera-Rafael Raga yang kini cukup menguat di tengah masyarakat, Ansar Rera menanggapinya diplomatis saja.

    “Kalau dari masyarakat menyampaikan bahwa nanti Ansar Rera akan berpasangan dengan Rafael Raga, yah itu adalah suara dan aspirasi dari masyarakat. Itu adalah momen penting yang kami akan coba menangkapnya secara politis, untuk memperjuangkan dan mengembangkan bagaimana kami bisa bersama. Ini peluang sebenarnya,” jawab Ansar Rera.
           

    Ketua DPP Partai Nasdem Jhony G. Plate menjelaskan Nasdem mempunyai mekanisme internal dalam kontestasi Pilkada dan Pilgub. Untuk Pilkada Sikka 2018, Nadem akan memberikan kesempatan pertama kepada kader-kader unggulan untuk melakukan sosialsasi.

    “Tentu proses politik akan berjalan, dan kader internal kami yang akan ditampilkan pada etalase politik. Tetapi Nasdem selalu mendengar suara rakyat, dan Nasdem selalu mengambil keputusan secara rasional,” ujar Johny G. Plate.

    Untuk mengajukan sebuah pasangan calon mengikuti Pilkada Sikka, maka diperlukan minimal 7 kursi di DPRD Sikka. Saat ini Partai Nasdem hanya memiliki 3 kursi, dengan demikian Nasdem perlu berkoalisi dengan partai politik lainnya. Informasi yang berkembang, kemungkinan Nasdem akan berkoalisi dengan PAN yang memiliki 3 kursi dan Partai Hanura yang memiliki 4 kursi.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.