• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 02 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Minta Puskesmas, Kojagete Siapkan Tanah Satu Hektare
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 04 Maret 2017 | 20:33 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Minta
    Kepala Desa Kojagate Kecamatan Alok Timur Suhud

     
    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Kepala Desa Kojagate Kecamatan Alok Timur Suhud meminta Pemkab Sikka mendirikan fasilitas Puskesmas di desanya. Untuk menduMinta Puskesmas, Kojagete Siapkan Tanah Satu Hektarekung permintaan tersebut, warga Kojageta sudah menyiapkan tanah seluas 1 hektare.


    Suhud menyampaikan hal ini saat bertatap muka dengan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Sabtu (4/3) di Desa Parumaan Kecamatan Alok Timur. Tatap muka ini dilaksanakan usai Yoseph Ansar Rera meresmikan pemanfaatan air bersih bagi warga masyarakat Desa Parumaan.

    Dia mengatakan usulan ini sudah disampaikan saat pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Alok Timur beberapa waktu lalu. Dia berharap usulan ini mendapat prioritas dan bisa diakomodir.

    “Dalam waktu dekat ini rencananya kami akan bertemu Bupati untuk menyampaikan keinginan dan kebutuhan masyarakat akan sebuah puskesmas di sini. Semoga hadirnya sebuah puskesmas di sini bisa terwujud,” ujar Suhud.
    Sebelumnya Abdul Malik, warga Parumaan mengusulkan agar pemerintah menaikan status pustu di Parumaan menjadi puskesmas. Dia berharap dengan status sebagai puskesmas, otomatis pelayanan kesehatan pun bisa ditingkatkan.

    Yoseph Ansar Rera mengatakan pemerintah sudah melakukan kajian untuk mendirikan sebuah puskesmas guna pelayanan kesehatan bagi warga di Desa Kojagete, Kojadoi, dan Parumaan. Kendala yang dialami pemerintah yakni tidak adanya lahan untuk mendirikan fasilitas kesehatan tersebut.

    Dengan kesiapan Kojagete menyerahkan lahan seluas 1 hektare, Yoseph Ansar Rera langsung menanggapi positip. Dia mengucapkan terima kasih atas kerelaan masyarakat menyerahkan tanah untuk pembangunan puskesmas. Pemerintah, katanya, akan fokus mengkaji lagi pembangunan puskesmas di Kojagete.

    “Kami akan jemput tawaran yang dari Kojagete. Nanti kami kaji lagi untuk konsentrasi rencanakan pembangunannya,” jelas Yoseph Ansar Rera.
    Untuk wilayah kepulauan terdapat satu buah puskesmas di Dusun Ngolo Desa Pemana Kecamatan Alok, yang disebut Puskesmas Teluk. Sementara di desa-desa lain masing-masing hanya difasilitasi satu buah pustu.

    Masyarakat di tiga desa ini mengeluh akan pelayanan kesehatan yang kurang maksimal, karena letak Puskesmas Teluk yang terlalu jauh. Dari Parumaan, butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai ke Puskesmas Teluk, apalagi harus menyeberangi laut lepas.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.