• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Partai NasDem Buka Pendaftaran Caleg
    ALEX | Rabu, 08 Maret 2017 | 11:40 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Partai
    Partai NasDem

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - DPC Partai Nasdem Kabupaten Ende membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten,DPRD Provinsi dan DPR Pusat.

     

    Seperti yang disaksikan,Rabu (8/3) di Sekretariat Partai Nasdem, beberapa bakal caleg dari partai tersebut sedang melakukan pendaftaran dan diterima Ketua Bappilu Gabriel Dala Ema.

     

    Kepada media ini,Gabriel Dala Ema mengatakan, pendaftaran bakal calon legislatif sejak tanggal 1 - 15 Maret 2017. Setelah itu partai tidak lagi menerima pendaftaran.Meski demikian khusus bagi anggota DPRD baik kabupaten maupun provinsi jika memang sampai tanggal penutupan belum mendaftar bisa mendaftarnya ke pusat.

     

    "Untuk anggota DPRD yang kini masih menjabat,jika sampai penutupan belum lakukan pendaftaran bisa langsung ke pusat karena pusat punya kewenangan itu,."kata Geby Dala Ema.

     

    Ia menuturkan, dari 200 persen kewenangan untuk Nasdem, 180 persen milik DPC sementara 20 persen kewenangan pusat.

     

    Sementara itu hingga pukul 10.00 Wita , pendaftaran bakal calon legislatif sudah mencapai 39 orang. Terdiri dari,35 bakal calon untuk legislatif kabupaten,dua orang untuk bakal calon legislatif provinsi dan dua orang untuk bakal calon pusat atau DPR RI.

     

    Geby Dala menyebutkan untuk calon DPRD provinsi yang sudah mendaftar masing-masing Gabriel Dala Ema dan Yohanes A.R Sakawatu.Sementara itu untuk bakal calon DPR RI masing-masing Jhoni G Plate dan Pdt.Noce Lawoi,STh,MTh.

     

    "Proses selanjutnya setelah pendaftaran bakal calon, tim akan melakukan verifikasi dan itu terjadi pada 16 - 31 Maret 2017,”katanya.

     

    Ia juga menjelaskan,setelah dilakukan verifikasi bakal calon nantinya turun sosialisasi diri ke masyarakat di daerah pemilihan masing-masing dari tanggal 1 April - 31 Desember 2017.

     

    "Kita berharap dalam beberapa bulan dilakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan cara masing-masing dan partai akan memberi buku saku terkait hal itu,' jelasnya.

     

    Kata dia, pada bulan Januari  2018 Bapilu akan melakukan survei untuk selanjutnya ditetapkan sebagai DCS atau Daftar Calon Sementara.

     

    Sementara itu,beberapa bakal calon legislatif Kabupaten Ende berharap agar anggota DPRD Kabupaten Ende yang sudah d dua hingga tiga periode untuk maju ke tingkat lebih tinggi bukan mendaftar lagi di kabupaten.

     

    "Sudah cukup mereka di kabupaten.Saatnya bertarung di tingkat yang lebih di atas.Biarkan kader yang lain bertarung di bawah,"kata salah seorang bakal calon yang minta namanya dirahasiakan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.