• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 Juli 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ada Pertemuan Tertutup, Alex-Idong Jilid 2 Menguat
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 10 Maret 2017 | 12:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ada
    asangan Drs. Alexander Longginus-F Roberto Diogo, S.Sos, M.Si (berseragam) atau Paket Alex-Idong, foto bersama Ketua KPUD Sikka, Albertus Ben Bao (ketiga dari kiri), usai pendaftaran di Kantor KPUD Sikka, Rabu (2/1/2013) siang

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET – Konstelasi politik di Kabupaten Sikka menjelang Pilkada 2018 pelan-pelan mulai naik tensi. Wartawan mengendus ada pertemuan tertutup antara sejumlah politisi PDI Perjuangan dengan Fransiskus Roberto Diego alias Robi Idong. Pertemuan ini untuk menguatkan Alex-Idong Jilid 2.
           

    Informasi yang beredar pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat (3/3) malam, di salah satu rumah politisi PDI Perjuangan yang terletak di Kota Maumere. Pertemuan yang sifatnya rahasia ini atas inisiatif PDI Perjuangan. Dugaan kuat, pertemuan ini untuk merancang konsep besar memenangkan Pilkada 2018 dengan mengusung pasangan calon Alexander Longginus-Robi Idong.

    Belum diketahui siapa-siapa yang hadir pada pertemuan tersebut. Tidak diketahui apakah Alexander Longginus, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, hadir saat itu. Tapi hampir pasti terbetik kabar bahwa Robi Idong menghadiri pertemuan itu. Wartawan belum bisa menggali secara detail substansi yang dibicarakan pada pertemuan ini.

    Beberapa pengurus PDI Perjuangan yang dikonfirmasi tentang pertemuan ini, mengaku tidak mengetahuinya. Hampir semua mereka mengaku baru mengetahui ada pertemuan tersebut dari wartawan. Kalau pun benar ada pertemuan untuk memantapkan Alex-Idong Jilid 2, hemat mereka itu adalah langkah yang sah dan wajar dalam politik.

    Donatus David, salah satu pentolan PDI Perjuangan, termasuk satu di antara pengurus partai banteng yang mengaku tidak tahu ada pertemuan tersebut. Dia menanggapi dingin pertemuan itu dengan menjawab bahwa diplomatis.

    “Yah, kalau benar, itu hal yang biasa saja dalam berpolitik. Mungkin itu hanya silaturahmi saja. Partai politik kan harus mendekatkan diri kepada siapa saja,” kata Wakil Ketua DPRD Sikka ini di ruang kerjanya, Kamis (9/3).

    Ketua PKB Sikka Yoseph Karmianto Eri yang selama ini memberikan dukungan total kepada Robi Idong untuk maju sebagai calon bupati, mengaku sempat mendengar adanya pertemuan tertutup antara PDI Perjuangan dengan Robi Idong. Dia pun menilai pertemuan tersebut hanya sebagai silaturahmi biasa saja.

    “Saya sudah dengar ada pertemuan itu, saya kira itu hanya silaturahmi biasa saja. Tidak ada pengaruhnya buat saya. PKB Sikka masih tetap konsisten mendukung Robi Idong sebagai calon bupati,” tegas anggota DPRD Sikka ini.

    Rekaman wartawan, dukungan kepada Alex-Idong Jilid 2 mulai menguat akhir-akhir ini di tengah masyarakat. Meskipun di lain pihak, masih banyak juga yang berpendapat agar Robi Idong sebaiknya maju sebagai calon bupati.

    Alex-Idong adalah satu dari sembilan pasangan calon peserta Pilkada Sikka 2013. Paket ini diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Daerah (PPD). Alex-Idong unggul pad puitaran pertama, namun karena akumulasi perolehan suara belum memenuhi syarat, akhirnya dilangsungkan putaran kedua. Dan pada putaran kedua, justeru paslon Yoseph Ansar Rera-Paolus Nong Susar (AnSar) yang memenangkan perhelatan politik ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.