• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pekan Depan Kajari Alor Disidangkan
    REDEMPTUS L | Sabtu, 11 Maret 2017 | 19:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pekan
    Kajati NTT, Sunarta (Foto : Kornelis Kaha / Antara News.com)

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET– Yohanes Salvador Dos Reis Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Alor yang diduga selewengkan dana operasional pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Alor senilai Rp 1, 2 milyar, akan disidangkan pekan depan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Sidang tersebut akan digelar dalam rangka penjatuhan hukuman oleh jaksa agung dalam sidang Majelis Kehormatan Jaksa (MKJ).

     

    Kajati NTT, Sunarta kepada wartawan, Sabtu (11/3) mengakui, perbuatan Kajari Kabupaten Alor, Yohanes Salvador Dos Reis, diduga selewengkan dana operasional pada Kejari setempat

     

    “Rencananya pekan depan akan dilangsungkan sidang Majelis Kehormatan Jaksa (MKJ) di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI terkait perbuatan Yohanes Salvador Dos Reis, “ kata Sunarta.

     

    Menurut Sunarto, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan hukuman apa yang akan diberikan kepada Dos Reis terkait perbuatannya itu.

    “Kalau soal hukuman kami belum tahu karena harus melalui sidang MKJ di Kejagung RI oleh para petinggi di Jakarta, “ ujarnya.

     

    Ia mengatakan, Dos Reis terancam dicopot dari jabatannya sebagai Kajari Alor. Hukuman pencopotan itu merupakan hukuman tergolong berat, yang diajukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT tperrkait buatan  yang bersangkutan.

     

    Kata dia, terkait perbuatan Kajari Alor, telah dilakukan ekspos di Kejagung RI pada, Senin (7/11) lalu oleh bagian pengawasan Kejati NTT dihadapan Jaksa Muda Pengawasan.

     

    Namun, lanjut mantan Wakajati Makasar ini, pihaknya belum tahu pasti apa keputusan dari Jamwas Kejagung RI. Soal hukuman yang diusulkan Kejati NTT  adalah hukuman berat yakni pencopotan jabatan sebagai Kajari Alor.

     

    “Kasusnya sudah diekspos dihadapan Jamwas Kejagung RI. Tapi hasilnya seperti apa kami belum tahu. Tapi yang kami usulkan itu hukuman berat yakni copot jabatan,”tambahnya.

     

    Ketika ditanya apakah perbuatan dari Kajari Alor, Yohanes Salvador Dosreis termasuk perbuatan tindak pidana korupsi, Sunarta mengatakan, pihaknya bukan pengambil keputusan atas kasus itu. Yang memutuskan kasus itu adalah Jamwas Kejagung RI.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.