• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Ende Telah Mereposisi Alat Kelengkapan
    ALEX | Jumat, 17 Maret 2017 | 15:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Dalam rangka melaksanakan Peraturan DPRD Ende Nmoro 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib (Tatib) yang mengamanatkan masa jabatan ketua,wakil ketua dan sekretaris komisi , Baleg dan BK paling lama 2,6 tahun, DPRD Ende sudah mereposisi alat kelengkapan melalui Sidang Paripurna pada  6 Maret 2017.

     

    Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi kepada wartawan, Jumat (17/3) menjelaskan, dalam reposisi alat kelengkapan tersebut,masih terdapat wajah lama yang memegang jabatan ketua dan ada juga wajah baru.Sementara pimpinan dari alat kekengkapan dewan berdasarkan usulan fraksi-fraksi di DPRD Ende.

     

    "Kita minta setiap fraksi untuk mengusulkan nama dan berdasarkan usulan tersebut kita lakukan reposisi untuk sisa masa jabatan 2014-2019"katanya.

     

    Adapun susunan alat kelengkapan DPRD Ende setelah dilakukan reposisi yakni Koordinator Komisi 1 Erikos E Rede ( wakil ketua DPRD Ende dari Nasdem) ,Ketua Johanes Pela (Golkar),Wwkil ketua Siti Hahrul Astuty (Nasdem),Ruben Lay Riwu (Hanura) dan Sekretaris H Moh Ilham (PKS) dengan lima anggota.

     

    Komisi 2 Koordinator Fransiskus Taso (wakil ketua DPRD Fraksi PDI Perjuangan) dengan Ketua Muhamad Orba K Ima( Gerindra)wakil ketua Sabri Indradewa (Fraksi Golkar) Abdul Kadir H.M Basa (PKB) dan sekretaris Oktavianus Moa Mesi dengan enam anggota.

     

    Komisi 3 dikoordinir Herman Yoseph Wadhi (Ketua DPRD Ende Fraksi Golkar) ,Ketua Yulius Caesar Nonga (PKB),wakil ketua Maximus Deki (Gerindra), Arminus W Wasa (Demokrat) dan sekretaris Hamsi Said (PKS)dengan empat anggota.

     

    Sementara itu untuk Badan Legislasi Daerah diketuai Johanes Don Bosco Rega (Nasdem) wakil ketua Alexander Sidi, (PDI Perjuangan) Kristoforus Bata Budo (PAN / Fraksi Golkar) dan sekretaris Abraham Badu (Setwan) dengan enam anggota.

     

    Badan Kehormatan, Ketua Yustinus Sani (PDIP) wakil ketua Abidin Haji Soleman dan Albert Vinsen Tani sebagai anggota dengan sekretaris Abraham Badu (Setwan).

     

    Untuk Badan Anggaran, Ketua Herman Yoseph Wadhi sekaligus anggota, Erikos E Rede wakil ketua merangkap anggota, Fransiskus Taso wakil ketua merangkap anggota, dan 12 anggota DPRD lainnya dan sekretaris Abraham Badu (Setwan ).

     

    Badan Musyawarah ketua Herman Yoseph Wadhi ,wakil ketua Erikos E Rede dan Fransiskus Taso dengan enam anggota dengan sekretaris Abraham Badu (Setwan)

     

    Selain dilakukan reposisi alat kelengkapan DPRD Ende, juga terjadi penambahan fraksi dari sebelumnya tujuh fraksi menjadi delepan fraksi serta bergabungnya PAN ke Fraksi Golkar yang sebelumnya bergabung dengan Demokrat.

     

    Dengan demikian, Demokrat menjadi fraksi murni.Penambahan fraksi gabungan yang terjadi setelah PKS dan PKPI menyatakan membentuk Fraksi sendiri dengan Ketu,a Hamsi Said (PKS) dan sekretaris Haji Pua Ndale (PKPI) serta anggota H M Ilham (PKS).***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.