• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jazad Mrs X Akhirnya Dimakamkan
    ALEX | Sabtu, 25 Maret 2017 | 18:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jazad
    Jenazah Mrs X dimakamkan setelah menunggu lebih dari dua hari

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Jazad Mrs X yang ditemukan di Pantai Wo’a, Desa Reka, Kecamatan Ndona akhirnya dimakamkan , Jumat (24/3). Pemakaman dilakukan sekitar pukul 09.30 wita di pekuburan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ende.

    Prosesi pemakaman dipimpin Kadis Sosial Kabupaten Ende, Yeremias Bore.Hadir dalam pemakaman tersebut, Kasat Pol PP Ende, Haris Abdul Majid, Waka Polsek Ndona, Aiptu Yesekiel F. Nodu serta pejabat yang mewakili pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ende.

    Mewakili Kapolsek Ndona, Aiptu Yesekiel sebelum upacara pemakaman mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihak Kepolisian dan Dinas Sosial Kabupaten Ende untuk mengetahui identitas korban.Upaya identifikasi dilakukan agar keluarga korban bisa mengetahuinya. Namun, usaha tersebut tidak berhasil.Hingga pemakaman identitas korban tidak diketahui.

    "Kita sudah berupaya untuk mengetahui identitas korban.Hal ini penting agar kita bisa diketahui keluarga korban.Namun sampai saat ini brlum bisa kita identifikasi korban tersebut,"ujarna.

    Di hadapan sejumlah petugas yang hadir, ia juga menjelaskan, pihak kepolisian tidak dapat melakukan otopsi tanpa ada rekomendasi  keluarga. Sebab hal itu merupakan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan otopsi.

    “Kita tidak bisa lakukan  otopsi karena persyaratannya  harus ada rekomendasi dari pihak keluarga. Berbagai upaya sudah kami laksanakan,namun belum bisa sehingga pada saat ini kami lakukan pemakanam,” ujar Yaskiel.

    Ia berharap, agar tidak ada rumor yang bersifat polemik di tengah masyarakat  mengenai identitas,serta asal usul korban tanpa ada bukti yang otentik.

    Sementara itu jelas dia, putusan untuk melakukan pemakanam, merupakan otoritas pihak rumah sakit. Menurut dia ,selama jenazah 2 x 24 jam pihak keluarga tidak memberikan informasi, pihak rumah sakit berkoordinasi dengan pihak dinas sosial dan kepolisian untuk melakukan pemakaman.

    "Dua hari ini kita tunggu,namun pihak keluarga korban tidak datang meski kita sudah umumkan di media.Apalagi kondisi mayat sudah bau" ujarnya.

    Kasat Pol PP Kabupaten Ende, Haris Abdul Majid berharap yang sama agar tidak ada polemik yang tidak berkenan dari kalangan masyarakat,terkait korban, karena beredar informasi di tengah masyarakat yang sangat membingungkan.

    Ia menjelaskan upacara pemakaman terhadap korban tanpa identitas tersrbut akan dibuat dalam berita acara pemakaman.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.