• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Daftar sebagai Bacagub, Ray Fernandez Diantar Pasukan Berkuda
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 04 Mei 2017 | 13:57 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Daftar
    Pasuka Berkuda mengantar Raymunus Sau Fernandez saat mendaftar sebagai bakalan calon Gubernur NTT ke DPD PDI Perjuangan NTT (Foto : FB Yoppi Lati)

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandez diantar oleh pasukan berkuda yang mengenakan pakaian adat dan ribuan pendukungnya, saat mendaftar di kantor DPD PDI Perjuangan sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (4/5).

     

    Ribuan orang yang mengenakan pakaian adat secara spontanitas datang dari Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang, dan Kota Kupang itu, berkumpul di kediaman Raymundus Fernandez di Kelurahan Liliba.

     

    Sebelum keluar menuju tempat pendaftaran, tokoh adat dari lima kabupaten se daratan Timor itu menggelar ritual adat dengan tutur adat dan penyembelihan hewan kurban berupa ayam jantan.

     

    Usai ritual adat, ribuan orang termasuk pasukan kuda pun bergerak dari kediaman Raymundus melintasi jalan Farmasi, Jalan Adi Sucipto Kelurahan Penfui, menuju Bundaran Penghijauan dan Jalan Piet A Tallo Kelurahan Oesapa Selatan menuju kantor DPD PDI Perjuangan.

     

    Sepanjang perjalanan, yang ditempuh kurang lebih tiga kilometer itu, Raymundus Sau Fernandez yang didampingi sang istri Kristina Muki, Ketua Tim Keluarga Dolvianus Kolo dan Ketua Ampera Beno Brewon, disambut dengan tarian dari tiga etnis yakni Tarian Kataga (Sumba Barat), Likurai (Kabupaten Belu) dan Jai (Kabupaten Ngada).

     

    Begitu tiba di pintu gerbang kantor DPP PDI Perjuangan NTT, Raymundus dan rombongan disambut lagi dengan tarian dari lima etnis yakni dari Kabupaten Sikka, Alor, Manggarai Timur, Flores Timur dan Nagekeo.

     

    Saat berada di halaman kantor DPD PDI Perjuangan NTT, para tokoh adat bersama ribuan pendukung kembali menggelar natoni atau tutur adat. Setelah itu, Raymundus dan beberapa utusannya dipersilahkan masuk dan bertemu dengan panitia pendaftaran yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Nelson Matara dan jajaran pengurus DPD PDIP NTT.

     

    Beberapa saat sebelum mendaftar, Raymundus pun menyapa secara adat Timor Dawan yang diucapkannya secara fasih.

     

    Terhadap pendaftaran itu, Sektetaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT Nelson Matara mengatakan, pihaknya mulai membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mulai dari 4-15 Mei mendatang.

     

    Ia pun memberikan kesempatan kepada Raymundus Sau Fernandez untuk segera mensosialisasikan diri dan partai tentu wajib hukumnya untuk ikut membantu mensosialisasi. Nelson juga menjelaskan bahwa PDIP NTT hingga kini belum bisa mengusung satu paket sehingga saat ini masih dilakukan pembicaraan intensif dengan semua pihak.

    "Untuk mengusung satu paket calon gubernur dan wakil gubernur di NTT, sesuai dengan undang undang harus 13 kursi dan saat PDI P NTT hanya miliki 10 kursi di DPRD Provinsi NTT, sehingga kita harus koalisi untuk menggenapinya," sebut Nelson.

     

    Ia mengatakan, setelah partainya menerima berkas dan administrasi dari Raymundus, maka akan ditelaah dan dipanggil ke DPP guna melakukan fit dan proper tes untuk selanjutnya proses menetapkan.

     

    "Seluruh administrasi yang masih kurang, maka partai akan berkoordinasi dengan tim untuk menggenapinya," ucapnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.