• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 16 Juli 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Camat dan Kades Diingatkan Untuk Kawal Hasil Musrenbang
    LEX | Jumat, 07 Maret 2014 | 10:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Camat
    Plt Sekda Kabupaten Ende, Sebastianus Doa Suka Damai

     
    Ende, Flobamora.net - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende Sebastianus Doa Sukadamai mengharapkan, para Kepala Desa dan camat agar  mengawal hasil- hasil Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan terutama prioritas pembangunan yang menjadi harapan masyarakat.
     
    Harapan tersebut mengemuka, ketika Plt Sekda Sukadamai memberikan arahan dalam Musrengbang Tingkat Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kamis ( 6/3) kemarin, bertempat di ruang pertemuan kantor Camat Lepembusu Kelisoke.

    Dia mengatakan, meskipun Musrengbang kali ini berbeda karena  harus disesuaikan dengan Visi dan Misi Pemerintahan kabupaten Ende yang baru untuk 2015 mendatang yakni membangun dari desa dan kelurahan , karena semuanya diatur dalam pagu indikasi desa. Untuk itu perlu dikawal usulan yang mengemuka saat Musrengbandes maupun Musrengbangcam ini.

    “Ke depan bukan lagi pagu indikasi kecamatan namun sesuai dengan visi dan misi Bupati terpilh yakni membangun dari desa dan kelurahan maka kita menyusun perencanaan sesuai dengan pagu indikatip desa”kata Sukadamai.

    Berkaitan dengan visi dan misi Bupati terpilih tersebut tutur Sukadamai, Bappeda akan menyusun Renstra sesuai dengan visi dan misi tersebut yakni mulai membangun dari desa.

    Lebih jauh Sukadamai yang juga Asisten III Sekda Ende ini mengatakan, hasil musrengbang nantinya akan di tuangkan dalam RKPD karena itu di berharap agar perlu di lakukan penyesuaian dengah hasil reses nantinya dari DPRD Ende.Kalau DPRD turun reses nantinya, baiknya usulan kita saat musrengbang nantinya ditunjukan kepada mereka , sehingga tidak ada lagi tambahan baru usulan diluar Musrengbang sehingga mempengaruhi pembahasan RAPBD.

    “Pengalaman kita yang lalu, keterlambatan penetapan APBD karena ada muncul usulan baru di luar Musrengbang terutama hasil reses. Karena itu baiknya hasil musrengbang diangkat kembali sehingga tidak ada permintaan baru lagi apalagi pembahasan RAPBD harus sesuai dengan RKPD,”katanya lagi.

    Sementara Camat Lepembusu Kelisoke Ignasius Gharu menyatakan kegembiraan karena hampir semua SKPD hadir pada kesemptan Musrengbang di Kecamtannya.Dirinya berharap apa yang menjadi harapan dan keinginan Pemerintah dan warga Kecamatan Lepembusu Kelisoke paling tidak sebagaian besar bisa di akomodir nantinya.

    “Sebagai kecamatan bungsu, diharapkan apa yang menjadi keinginan kami bisa direalisir,”kata Ignasius Gharu.

    Sekcam Lepemebusu Kelisoke, Adolfus Reku dalam laporan berharap beberapa prioritas pembangunan  dari kecamatan bisa diakomodir melalui SKPD di kabupaten yang terkait.

    Hadir dalam Musrengbangcam Lepembusu Kelisoke, 33 SKPD yang ada dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Lepembusu Kelisoke , tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh perempuan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.