Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Andre Parera Akui keberhasilan Marsel-Djafar


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Juni 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Andre Parera Akui keberhasilan Marsel-Djafar
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 09 Mei 2017 | 13:41 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Andre
    Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera mengakui keberhasilan Bupati Marselinus Y. W. Petu dengan Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad dalam memimpin dan membangun Kabupaten Ende.

     

    Pengakuan atas keberhasilan Marsel -Djafar ini disampaikan Andreas Hugo Parera di hadapan masyarakat Kecamatan Ndori di Desa Ratemangga Kamis lalu.

     

    Parera yang juga Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan, secara pribadi ia merasa bangga dan realitai ini akan ia teruskan ke pusat bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ende dibawah kepemimpinan Marsel- Djafar sudah menunjukkan hasil-hasil yang nyata dan bisa dinikmati masyarakat.


    Ia menjelaskan, sesuai apa yang disampaikan Bupati Marsel, Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Ende sebesar 75 Milyar sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah mencapai 1,5 Trilun, maka dari kondisi yang ada tergambar jelas, jumlah penerimaan hanya sebesar 5 % dari total APBD yang ada. Guna mendapatkan 95 %  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah ini, tentunya mengharapkan bantuan dari pemerintah provinsi maupun pusat.


    Menurutnya kata kunci darimana memenuhi kekurangan anggaran untuk membiayai pembangunan dari apa yang dihasilkan daerah dan apa yang dibutuhkan daerah terletak kepada pemimpin itu sendiri baik bupati maupun wakil bupati.

     

    Bupati dan wakil bupati,sambungnya,  selain harus mempunyai program yang jelas juga yang paling penting mereka harus mempunyai network ayau mempunyai jaringan. 


    “jadi saya mau sampaikan di hadapan masyarakat semua, bahwa seorang pemimpin baik itu bupati maupun wakil bupati harus memiliki program yang jelas, selain itu juga pemimpin harus mempunyai network, mempunyai jaringan dan pemimpin  harus bisa berkawan dengan mereka-mereka yang ada di kabupaten, provinsi maupun di pusat.Ini sudah sangat ditunjukkan Bupati Marsel dan Wabup Djafar, sehingga dengan jaringan yang mereka punya sampai tingkat pusat mereka mampu memenuhi kekurangan anggaran yang ada, karena harus diakui daerah-daerah kita khususnya di kawasan timur tidak bisa hanya mengandalkan PAD, maka pemimpin wilayah harus mempunyai jaringan yang kuat agar bisa dapatkan anggaran menutupi kekurangan yang ada, sehingga pembangunan tetap berjalan,”ujarnya.


    Ia menambakan, maju mundurnya pembangunan suatu daerah khususnya di daerah minus PAD sangat tergantung kepada pemimpinnya. Hal ini sudah dibuktikan pemerintah Kabupaten Ende dalam kepemimpinan Bupati Marsel Petu dan Wakil Bupati Djafar H. Achmad, dimana  keduanya mampu memenuhi  kekurangan anggaran karena tidak sebanding apa yang menjadi kebutuhan dan apa yang dihasilkan.

     

    Kata dia, apa yang disampaikan bukan hanya bualan kosong, tetapi ini juga sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima pemerintah kabupaten Ende dalam kepemimpinan Bupati Marsel dan Wabup Djafar baik di tingkat provinsi maupun pusat, terutama meraih peringkat dua tingkat Nasional sebagai kabupaten dengan perencanaan program pembangunan terbaik.


    Andre Parera yang sementara melakukan reses mengatakan, sesuai pengamatannya pada setiap kunjungan ke daerah-daerah khususnya pada daerah di wilayah Indonesia Timur, untuk melaksanakan pembangunan di wilayah ini, tidak bisa hanya mengandalkan PAD, tetapi butuh campur tangan dari pemerintah provinsi maupun pusat.

     

    “Untuk itu hanya pemimpin yang mempunyai jaringan yang baik yang mampu mendapatkan anggaran untuk memenuhi kekurangan anggaran di wilayahnya, dan ini sudah dibuktikan Bupati Marsel dan wakilnya Djafar Achmad,” pungkasnya.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.