• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    PDIP Ende Bantah Sudah Tetapkan Pasangan Calon
    ALEX | Rabu, 10 Mei 2017 | 16:05 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    PDIP
    Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Ende, Yustinus Sani

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Ende, Yustinus Sani membantah partainya sudah menetapkan bakal calon Bupati Ende periode 2018 - 2023.

     

    Bantahan ini disampaikan Sani menanggapi beredarnya isu yang merebak yang mengatakan PDI Perjuangan Ende sudah menetapkan dan mendukung pasangan tertentu.

     

    Ditemui Ende, Senin (8/5) Sani menyebutkan, sampai saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih berproses terhadap semua bakal calon yang datang mendaftar.

     

    Untuk itu, dia sekali lagi membantah adanya isu yang beredar bahwa partainya sudah mendukung salah satu bakal calon yang mendaftar di sekretariat PDI Perjuangan.

     

    "Sampai sekarang kami masih berproses, setelah melakukan pendaftaran kami lakukan penelitian berkas, setelah itu kami serahkan ke DPD dan ke DPP untuk di lakukan survei sesuai mekanisme yang ada," kata Sani.

     

    Lebih jauh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Ende ini mengatakan, apa yang beredar di tengah masyarakat soal telah diakomodirnya bakal calon tertentu adalah tidak benar.

     

    Beredarnya isu di tengah masyarakat karena kandidat rdalam hal ini petahana Marsel dan Djafar sudah memasang baliho kandidat tersebut dengan memakai logo banteng moncong putih di beberapa titik termasuk di sektetariat PDI Perjuangan.

     

    Berkaitan dengan pemasangan baliho Marsel dan yang menggunakan lambang Partai PDI Perjuangan Yustinus Sani mengatakan, siapapun kader PDI Perjuangan yang ingin maju harus melakukan sosialisasi dengan memasang baliho.

     

    "Siapapun kader harus sosialisasi diri. Dan tentu lambang partai digunakan di baliho seperti untuk Marsel dan Djafar," tegas Sani sambil mengatakan Djafar Achmad merupakan kader PDI Perjuangan dan merupakan kader sebagai anggota Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan.

     

    Ia menyebutkan, Djafar Achmad yang juga Wakil Bupati Ende sudah menjadi anggota dewan pertimbangan sejak konfercab di Bajawa Maret 2015 lalu.

     

    "Saat itu yang jadi ketua dewan pertimbangan adalah Max Djeen, dan salah satu anggotanya Djafar Achmad. Dia itu kader karena itu wajar kalau pakai lambang banteng moncong putih," kata Sani.

     

    Untuk diketahui, PDI Perjuangan sudah melakukan pendaftaran di mana telah didaftar tiga paket masing-masing Marsel - Djafar, Don Wangge - Munawar, Klemens - Syukur. Sementara itu, yang mendaftar tanpa pasangan, yaitu Anton Bata sebagai balon bupati, Frans Taso (PDIP) balon wakil bupati dan Ruben Resi (PDIP) balon bupati.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.