• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 22 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Aksi 1001 Lilin dari Bumi Pancasila untuk Ahok
    ALEX | Jumat, 12 Mei 2017 | 13:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Aksi
    Aksi 1001 Lilin dari Bumi Pancasila untuk Ahok di Taman Renungan Bung Karno

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Aksi Solidaritas untuk Ahok terus bergelora di seluruh penjuru Nusantara.Tidak ketinggalan dari kota Ende bumi Pancasila.Ratusan massa yang berdatangan ke Taman Permenungan Bung Karno,Kamis (11/5) malam untuk mengikuti aksi yang berjalan aman dan damai dikawal ketat aparat keamanan.

    Seperti disaksikan, dalam kegiatan tersebut tampak para peserta menyalakan lilin secara serentak ,melakukan orasi dan ajakan moral untuk melawan ketidakadilan,membawakan puisi tentang persatuan  serta melakukan doa dari tokoh lintas agama dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.Tampak orasi dibawakan oleh perwakilan Gereja Mawar Saron dan salah seorang putra Kabupaten Ende,Ignasius Irianto Djou.

    Didalam orasi pada intinya,mengajak masyarakat untuk berjuang secara bersama agar bangsa ini tidak tercerai berai oleh kepentingan yang keliru.

    "Indonesia adalah negara kesatuan,jangan sampai kesatuan yang sudah di rajut melalui sejarah panjang perjuangan bangsa rusak akibat kepentingan yang tak bertanggung jawab" ujar Yanto Djou.

    Dalam kesempatan ini massa menyerukan tolak intoleransi,tolak radikalisme ,tolak perpecahan,pertahankan NKRI ,Pancasila dan UUD 45 serta Bhineka Tunggal Ika.

    Mereka juga menyerukan pembubaran Ormas yang merusak kesatuan dan persatuan bangsa.Tampak para prserta juga membawakan plakat yang bertuliskan Save Ahok Save NKRI,Tolak Intoleransi,Tolak Radikalisme,tolak ketidakadilan dan juga beberapa spanduk yang salah satunya melawan ketidak adilan dan radikalisme.

    Sementara itu koordinator aksi dan penanggung jawab Vinsen Sangu usai  aksi mengatakan, aksi 1001 lilin yang digelar untuk pembebasan ahok serta menggugat tumpulnya nurani dan kejujuran aparat penegak Hukum, khususnya hakim yang memutuskan perkara Ahok. 

    Lebih jauh mantan Ketua GMNI Cabang Ende ini menyebutkan Mengapa 1001 lilin dan bukan 1000 lilin yang menjadi nama giat,menurut dia  1000 lilin untuk pembebasan Ahok dari semua tuntutan dan 1 lilin untuk menyalakan kembali naruni dan kejujuran dari aparat penegak hukum, khususnya hakim yang menjatuhi hukuman dua tahun penjara untuk Ahok,” sebut Vincent.

    "Ahok ini simbol orang yang tak berdaya yang diperhadapkan dengan  para bandit ,penjahat keadilan dan kebenaran yang telah memporak porandakan sendi-sendi kehidupan bangsa yang Bhineka Tunggal Ika," kata Vincen.

     Ia menilai, vonis majelis hakim terhadap Ahok, selain ada unsur tekanan dari pihak diluar pengadilan hakim sendiri tambahnya,adalah bagian dari massa yang demo diluar pengadilan. Bahkan bagian dari mereka yang merusak Negeri ini.

    Ia mengatakan, lokasi yang dipilih yakni di Taman Permenungan Bung Karno,karena di tempat  ini Bung Karno mematangkan konsepnya tentang lima butir mutiara yang dikenal dengan Pancasila.Aksi ini berakhir secara tertib dan damai dan sekitar pukul 21.00 Wita peserta bubar meninggalkan lokasi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.