• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Stef-Bheri Mendaftar ke PKP Indonesia
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 05 Juni 2017 | 20:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Stef-Bheri
    Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sikka Fransiskus Stefanus Say dan Kasimirus Bhara Bheri saat menyerahkan berkas persyaratan calon kepada Panitia Pemilihan Bupati Sikka Tahun 2018 di Sekretariat PKP Indonesia, Senin (5/6)

     

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET– Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sikka Fransiskus Stephanus Say-Kasimirus Bhara Bheri, Senin (5/6), mendaftar di PKP Indonesia Sikka. Keduanya menyampaikan terima kasih karena PKP Indonesia memberi ruang kepada kader non partai bisa mengikuti mekanisme Pemilihan Bupati Sikka Tahun 2018.
           

    Fransiskus Stephanus Say adalah kader Partai Gerindra, yang kini dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPRD Sikka. Ini adalah periode kedua menjadi wakil rakyat, setelah sebelumnya menjadi anggota Fraksi Partai Gerindra pada periode 2009-2014. Sementara Kasimirus Bhara Bheri adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa. Dia dikenal luas sebagai Direktur Pusam NTT.
           

    Ini adalah pasangan bakal calon kedua yang mendaftar di PKP Indonesia. Sebelumnya, pada Rabu (31/5), Panitia Pilbup Sikka Tahun 2018 teleh menerima pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Sikka Yohanes Eripto Marviandi-Simon Subandi Supriadi. Pasangan ini merupakan perpaduan dari Partai Gerindra dan PKP Indonesia.
           

    Steph Say dan Kasimirus Bhara Bheri tiba di Sekretariat PKP Indonesia di Jalan Cempaka Perumnas sekitar pukul 10.15 Wita. Keduanya mengenakan baju kemeja berwarna putih, diantar sejumlah tim kerja dan keluarga. Pendaftaran diterima oleh Ketua Panitia Vicky da Gomez, didampingi Yoseph Fransiskus, Monika da Silva, Agustinus Nong, dan Boni Makalo.
           

    Sebelum mendaftar secara resmi, Panitia memberikan waktu sekitar 3-4 menit kepada masing-masing bakal calon untuk menyampaikan kira-kira apa yang mendorong mereka berniat memimpin Kabupaten Sikka. Ruang ini, menurut Vicky da Gomez, meski bukan menjadi persyaratan, tetapi menjadi catatan pertimbangan dalam proses selanjutnya.
           

    Stef Say mengatakan dia bersama Bhara Bheri mendaftar ke PKP Indonesia bukan karena untuk melengkapi syarat pencalonan akumulasi jumlah kursi. Tetapi, dia beralasan ada kesamaan misi dasar antara Partai Gerindra dan PKP Indonesia. Gerakan Indonesia Raya melalui Gerindra akan sangat berwibawa jika disandingkan dengan keadilan dan persatuan.
           

    Tentang niatnya menjadi Bupati Sikka, keponakan mantan Bupati Laurensius Say ini mengatakan manajemen pemerintahan di Kabupaten Sikka saat ini kurang baik. Distribusi tugas dan kewenangan antara bupati dan wakil bupati yang kurang jelas membuat lelaki bujang asal Bola ini geram dengan model kepemimpinan yang tengah berlangsung.
           

    “Ada tiga hal yang menjadi visi dasar saya untuk membangun Kabupaten Sikka, apabila didukung oleh Partai Gerindra dan PKP Indonesia. Saya ingin melihat kemandirian kabupaten ini,” ujar dia.
           

    Kasimirus Bhara Bheri mengaku tergerak menjadi wakil bupati karena melihat situasi dan kondisi di tengah masyarakat yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Menurut dia, pemerontah sekarang kurang berpihak kepada masyarakat.
           

    Hingga saat ini, sudah dua pasangan bakal calon yang mendaftar ke PKP Indonesia, dan satu bakal calon bupati yaitu Oswaldus. Masih ada dua bakal calon bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Akexander Longginus dan Yoseph Ansar Rera, tapi belum mendaftar. Sesuai tahapan, PKP Indonesia akan menutup pendafataran pada Rabu (7/6).***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.