• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 25 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    BNN Selenggarakan Tes Narkoba untuk ASN di Ende
    ALEX | Kamis, 15 Juni 2017 | 13:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    BNN
    Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan Narkoba di Setda Ende bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan Narkoba di Setda Ende bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

     

    Kepala seksi Dayamas BNN Propinsi Nusa Tenggara Timur Ernes Neparasi ditemui di sela kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari peringatan Bulan Soekarno.

     

    Menurutnya, untuk memperingati Bulan Soekarno beberapa kegiatan sudah dan akan dilaksanakan seperti seminar narkoba,hiburan masyarakat yang disertai dengan sosialisasi Narkoba bertempat di Lapangan Pancasila.

     

    "Khusus pemeriksaan urine untuk ASN di Setda Ende merupakan permintaan bupati usai kegiatan seminar narkoba mengisi Bulan Soekarno,"kata Ernes, Rabu (14/6) kemarin.

     

    Ia  mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan urine target yang mau dicapai yakni sebanyak 200 orang. Selain itu pihaknya juga melakukan road show ke sekolah sekolah baik tingkat SMP maupun tingkat SMA.

     

    Ia menuturkan, selama mengisi Bulan Soekarno berbagai kegiatan akan terus dilakukan seperti telah dilakukan operasi narkoba di beberapa tempat hiburan di Kota Ende.

     

    Terkait pemeriksaan narkoba untuk anggota DPRD Ende,ia menyatakan kesiapannya. Menurut dia siapapun akan dilayani jika diminta termasuk DPRD Ende.

     

    Bupati Ende Marselinus YW mengatakan,pemeriksaan narkoba merupakan bagian dari kesadaran untuk anti narkoba.

     

    Kata dia, pemeriksaan ini bagian dari upaya mengetahui bagaimana unsur-unsur narkoba ada di dalam tubuh.

     

    "Bukan berarti jika positif urinenya maka dia pemakai.Karena belum tentu karena unsur-unsur narkotik bisa saja berasal dari makanan atau konsumsi obat lainnya,"kata Marsel Petu.

     

    Ia menambahkan, ASN yang melakukan pemeriksaan setidaknya  memberi contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjauhi diri dari Narkoba.

     

    Sementara itu di sisi lain dia juga menyatakan sudah saatnya Kabupaten Ende membentuk Badan Narkotika Daerah.Karena, keberadaan badan ini penting demi mencegah penyalahgunaan obat terlarang di tengah masyarakat.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.