• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tiwu Sora jadi Destinasi Wisata Baru Kabupaten Ende
    HELEN MEI | Jumat, 13 Oktober 2017 | 21:05 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tiwu
    Wakil Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad dengan latar belakang Danau Tiwu Sora

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Danau Tiwu Sora di Desa Tiwu Sora, Kecamatan Kotabaru akan menjadi destinasi pariwisata baru di kabupaten Ende, selain Danau Kelimutu yang menjadi destinasi utama.

     

    Danau luas 3 hektare tersebut, kini menjadi perhatian pemerintah setempat. Hal ini ditindaklanjuti dengan  kunjungan Bupati Ende  Marselinus Y. W. Petu bersama Wakil Bupati Ende H. Djafar H. Achmad, ke Desa Tiwu Sora sekaligus melakukan dialog interaktif dengan RRI Ende terkait pengembangan Danau Tiwu Sora sebagai destinasi pariwisata, Selasa lalu  

     

    Dialogi interaktif yang dipandu presenter RRI Natalia Desyanti  selain menghadirkan narasuber utama Bupati dan Wakil Bupati Endejuga menghadirkan Sekertaris Daerah Gusti Ngasu, Tokoh Adat Jhon Lengga, dan  Pemerhati Masalah Sosial Vinsen Sangu.

     

    Bupati Marsel ketika menjawab pertanyaan terkait latar belakang mulai diliriknya Danau Tiwu Sora untuk pengembangan destinasi pariwisata oleh  pemerintah menjelaskan, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad, ruas jalan dari Nduaria- sampai Kotabaru menjadi salah satu dari lima ruas   jalan paralel yang tentu menjadi prioritas pembangunan.

     

    “Dengan adanya akses jalan ini tentunya akan sangat membantu dan mempermudah pengembangan lebih lanjut berkaitan dengan destinasi pariwisata dengan objek Danau Tiwu Sora.

     

    Ketika disinggung tentang potensi Danau Tiwu Sora  menjadi senjata andalan nilai jual promosi pariwisata, Bupati Marsel mengatakan, danau tersebut memiliki nilai sejarah.

     

    Untuk itu danau Tiwusora ini akan dikembangkan sebagai obyek wisata alam, tetapi ada sebuah kekuatan yang harus didorong menjadi branding pariwisata kabupaten Ende yaitu mistiknya. Sehingga branding pariwisata yang mau dikembangkan adalah Ende Eksplore The Mysthical.


    “Jadi yang mau kita kembangkan dari destinasi pariwisata Danau TiwuSora  adalah cerita legenda dengan kekuatan mistiknya.Ini akan menjadi nilai jual yang akan memotivasi para turis mengunjungi danau tersebut dan nantinya akan dibuat pamflet atau brosur-brosur terkait sejarah dan nilai mistik dari Danau Tiwu Sora,”pungkasnya.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.