Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Peran Serta Masyarakat Ende di Bidang Kesehatan Bisa Jadi Model Dunia


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 23 Maret 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Peran Serta Masyarakat Ende di Bidang Kesehatan Bisa Jadi Model Dunia
    ELSA | Sabtu, 08 Maret 2014 | 10:45 WIB            #NASIONAL

    Peran
    Ketua DPC AIPMNH Ende, Abdul Mamnun Hatma (berdiri)

     

    Ende, Flobamora.net - Ketua DPC Program Kemitraan Australia Indonesia untuk Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (AIPMNH) Ende, Abdul Mamnun Hatma,   menurut rencana akan mempresentasikan peran serta masyarakat di daerah itu di bidang kesehatan, di Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) , pada tanggal 12 dan 13 Maret 2014 mendatang.

     

    Ikhwal presentasi ini seperti yang disampaikan CE AIPMNH Ende, Herman Leonis Jumat (7/3).  Menurutnya, pemerintah pusat mendapat informasi terkait majunya keterlibatan masyarakat Ende selama ima  tahun terakhir dalam hal peningkatan derajat kesehatan.

     

    “ Kita sudah mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari Dirjen Pemdes Depdagri bahwa pada tanggal 12 dan 13 Maret ini, AIPMNH diundang dan diminta untuk mempresentasikan peran serta masyarakat Ende dibidang kesehatan” Jelas Leonis.

     

    Mengenai substansi presentasi itu sendiri, lanjut Leonis tentang sistem pengelolaan rumah tunggu Wolowaru, safary Posyandu, Rabu KIA dan pembiayaan APB-Des untuk Nakes sukarela.

     

    Sebagai pelaksana teknis di Kabupaten Ende, kata dia, pihaknya sudah mempersiapkan materi presentasi secara lengkap. “ Materinya sudah kami siapkan, karena bahan-bahanya sangat mudah untuk diperoleh. Itu diambil dari semua kegiatan yang sudah dan akan kami lakukan kedepannya di Kabupaten Ende. Jadi tidak mengada-adra.” Ujarnya.

     

    Dia menambahkan, tentang peram serta masyarakat Ende dalam bidang kesehatan ini, sudah mendunia. Berbagai kalangan khususnya LSM dari luar negeri telah melakukan study banding ber-ulang kali di Wolowaru. Tujuan kedatangan mereka untuk menyaksikan sendiri sekaligus mempelajari system pengelolaan rumah tunggu berikut kiat-kiat sederhana untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  Tahun 2013 yang lalu AUSAID dan USAID sudah mengadakan study banding kesini dan mereka menyatakan puas tentang system dan kinerja yang ada.

     

    Menurut dia, penilaian para pihak itu sebenarnya hanya hal yang biasa.Karena itu adalah kerja semua yang terlibat dalam urusan rumah tunggu, desa siaga, Puskesmas serta masyarakat sendiri yang sudah menyatu dan merasakan adanya peningkatan derajat kesehatan mereka.

     

    Leonis berharap selesai presentasi di Jakarta nanti aka ada tindak lanjut positif untuk meningkatkan lagi kuantitas rumah tunggu dan penguatan kapasitas para petugas/tenaga kesehatan yang ada.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.