• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Danrem Tutup Kegiatan TMMD di Ende
    ALEX | Kamis, 26 Oktober 2017 | 19:49 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Danrem
    Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa meenyerahkan bingkian kepada masyarakat

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Danrem  161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 100 di Desa Tenda, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende  ,Kamis (26/10).

     

    H adir pada kesempatan itu Wakil Bupati Ende Djafar Achmad, Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi, Kajari Ende Muji Murtopo,Perwakilan Ketua Pengadilan Ende Raden M. Suprapto ,Kasi Ter Korem 161/WS Kolonel Inf Afson Sirait, Dandim 1602/Ende Letkol Kav Suteja, Kapolres Ende Ardian Mustakim dan tokoh masyarakat Ende , Indra Hasan.

     

    Dalam Upacara penutupan itu bertindak sebagai  Inspektur Upacara Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dan Komandan Upacara Danramil 1602-03/ Ende Kapten Inf Yulius Subnafeu. 

     

    Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono,dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 161/ WS Kupang menyampaikan ucapan terima kasih dari TNI  kepada masyarakat karena sesuai hasil survey pada bulan oktober 2017 dari Litbang Kompas menempatkan TNI di posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercayai rakyat.

     

    Berkaitan dengan TMMD Ke 100 TNI AD sebut Kasad, telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Ia menyebutkan, tujuan dilaksanakannya TMMD adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengn sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

     

    Pada bagian lain Kasad juga berpesan agar terus mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat,serta terus memupuk semangat gotong royong.Disamping itu juga untuk terus memelihara hasil TMMD Ke 100 ini.

     

    "Pelihara dengan baik hasil TMMD Ke 100 ini agat manfaatnya dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat dalam kurung waktu yang lama."kata Kasad sambil meminta untuk terus melakukan evaluasi menyeluruh TMMD ke 100 serta berterima kasih kepada prajurit yang sudah terlibat langsung.

     

    Mengakhiri amanat, Kepala Staf Angkatan Darat yang juga penanggung jawab operasional TMMD tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemda, masyarakat dan semua pihak yang terlibat sehinggaTMMD  berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

      

    Sebelumnya,Dandim 1602 Ende Letkol kav Suteja mengatakan,program TMMD yang dilakukan TNI merupakan bukti TNI hadir untuk rakyat dan mendengar keluhan masyarakat yang terisolir dan terbatas akses transportasi.Program ini juga bukti aksi nyata TNI dalam membangun daerah yang masih terisolir.

     

    Menurut Dandim,program TMMD yakni membuka ruas jalan Desa Tenda Kecamatan Wolojita menuju Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu sepanjang 8 km banyak menemui kendala karena medannya sangat berat.

     

    "Medannya berat dan luar biasa karena bebatuan dan tebingnya tinggi.Tapi dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan masyarakat maka pembukaan jalan berhasil di selesaikan"ujar dia.

     

    Karena itulah dia menyebutkan inilah kekuatan TNI dan masyarakat karena tidak mustahil jika dikerjakan secara bersama semua bisa diselesaikan.Dia menyebutkan dengan dibukanya jalan ini bisa membantu arus transportasi dan mendukung sektor pariwisata karena dua desa ini merupakan desa penyanggah untuk wisata Danau Kelimutu.

     

    Kepala desa Tenda, Primus Sukarela ditemui di lokasi TMMD menyatakan rasa terima kasih atas dilaksanakan TMMD di desanya.Menurut dia dengan pembukaan jalan tersebut bisa membuka isolasi desanya dan bisa memperlancar arus transpirtasi.

     

    "Kami sini penghasil kemiri,kopi,kelapa ,kakao serta cengkeh.Dengan dibukanya jalan ini semakin memperlancar distribusi hasil-hasil perkebunan" pungkas dia.

     

    Setelah upacara Danrem melaksanakan  peninjauan kegiatan bakti sosial bersama rombongan dengan mengecek Lokasi TMMD Di Dusun Rate Goi Di lokasi rombongan disambut Mosalaki  Tana Meta Watu Mri (Ketua Adat)  Adrianus Nai dan Hendrikus Peo, .

     

    Pada kesempatan ini Adrianus Nai mengharapkan agar  Danrem 161/WS dan  Wakil Bupati Ende bisa melanjutkan Program TMMD dengan  memasang Pipa air bersih dan jJaringan listrik.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.