• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Sekda NTT Inspeksi Mendadak ke Sejumlah Perangkat Daerah
    WILSON BOYMAU | Rabu, 03 Januari 2018 | 12:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Sekda
    Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing, Rabu (3/1), sekitar pukul 07.30 Wita, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perangkat daerah lingkup Sekretariat Daerah (Setda) NTT.

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing, Rabu (3/1), sekitar pukul 07.30 Wita, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perangkat daerah lingkup pemprov setempat.

    Perangkat daerah yang dipantau Sekda Benediktus Polo Maing, yaitu Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Kearsipan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) NTT.

    Polo Maing sempat apel pagi bersama pimpinan dan staf Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda NTT. Menurut Sekda, sidak dilakukan untuk memantau dan mengetahui kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap perangkat daerah pada hari pertama masuk kerja setelah melaksanakan cuti bersama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

    Terkait kehadiran ASN, kata Sekda Polo Maing, rata-rata mencapai 98 persen.

    “Jadi secara umum kehadiran pegawai pada hari pertama cukup baik. Hanya terdapat satu atau dua orang pegawai saja yang sakit. Sehingga melalui sidak ini sekaligus untuk bersilaturahmi, memotivasi dan meyakinkan mereka agar dapat bekerja lebih baik lagi dari tahun 2017 yang baru kita lewati,” ucapnya.

    Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT, Emanuel Kara, mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT, tercantum sanksi kepada ASN yang terlambat masuk kantor dan tanpa berita pada hari pertama setelah libur cuti bersama. Sanksi dimaksud, berupa surat teguran dan pemotongan tambahan penghasilan dari porsi dana Kesra.

    “Kami laksanakan perintah SK Gubernur NTT selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah. Jadi ada ASN yang terlambat atau tanpa berita pada hari pertama masuk kantor, resikonya mendapat surat teguran dan pemotongan tambahan penghasilan dari Kesra,” katanya.

    Kepala Bidang Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai pada BKD NTT, Vonica Djaga menjelaskan ASN yang terlambat atau tanpa berita pada hari pertama masuk kantor, Rabu (3/1), diberikan sanksi berupa surat teguran dan pemotongan tambahan penghasilan. Untuk pemotongan tambahan penghasilan sebesar 25 persen kepada ASN yang terlambat dan 35 persen bagi ASN dengan kategori tanpa berita.

    “Kami sejak pagi hari telah sebarkan petugas ke seluruh perangkat daerah lingkup Setda NTT untuk melakukan sidak dan mendata kehadiran pegawai,” katanya.

    Untuk diketahui, cuti bersama secara nasional bagi ASN, dilaksanakan berdasarkan SK bersama tiga Menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Penertiban Apararatur Nagara dan Reformasi Birokrasi hingga 2 Januari 2018.

    Namun untuk provinsi NTT, dilaksanakan sesuai SK Gubernur NTT, pelaksanaan cuti bersama sampai 2 Januari 2018 dan masuk kembali pada 3 Januari 2018. ***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.